4 Cara Mengecilkan Paha Tanpa Menyiksa, Bikin Tambah Percaya Diri

Rabu, 03 Januari 2024 - 15:34 WIB
loading...
4 Cara Mengecilkan Paha Tanpa Menyiksa, Bikin Tambah Percaya Diri
Memiliki paha yang slim menjadi impian para wanita. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Memiliki paha yang slim menjadi impian para wanita. Pasalnya, masih banyak yang merasa memiliki paha besar menjadi salah satu faktor yang menurunkan rasa percaya diri.

Jika memiliki paha yang besar, maka wanita menjadi tidak percaya diri saat menggunakan beberapa outfit seperti tight dress, legging pants, dan flare pants yang cenderung ketat di bagian paha.

Lemak pada paha umumnya terjadi karena kelebihan berat yang berkumpul di paha. Wanita cenderung memiliki lebih banyak lemak jika dibandingkan laki-laki. Kalau lemak tersebut terus didiamkan, Anda bisa mengalami lipedema.



Lipedema merupakan kondisi yang cukup sering terjadi pada wanita yang disebabkan oleh penumpukan lemak secara tidak normal di bagian kaki, paha, bokong, dan betis. Melansir laman Women’s Health, Rabu (3/1/2024), berikut beberapa cara yang bisa membantu Anda mengecilkan paha jika dilakukan secara rutin.

1. Pilih Cara Diet yang Tepat

Anda perlu memperhatikan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Jika ingin mengecilkan paha, Anda bisa mulai dengan menaruh lebih banyak serat dan protein ke dalam menu makanan sehari-hari. Protein dapat membantu tubuh menjadi lebih kenyang dengan sedikit kalori. Selain itu protein juga bagus untuk membangun otot tanpa lemak. Anda bisa mengonsumsi sayuran, kacang-kacangan, dan daging tanpa lemak.

2. Lakukan Olahraga yang Berfokus pada Paha

Beberapa olahraga seperti squat, lunge, dan deadlift mampu melatih otot-otot kecil di bagian paha dalam secara efektif. Selain itu, olahraga tersebut juga membantu mengencangkan otot kaki yang dapat mengencangkan bagian kaki dan paha Anda. Lakukanlah olahraga ini secara bertahap dan konsisten.


3. Pilih Aktivitas yang Meningkatkan Detak Jantung

Aktivitas yang mampu meningkatkan detak jantung dapat membantu tubuh membakar lemak, khususnya pada bagian pinggul dan paha. Olahraga seperti aerobik dan bersepeda bisa menjadi pilihan aktivitas yang meningkatkan detak jantung. Disarankan untuk melakukan aktivitas ini setidaknya 75 sampai 150 menit per minggu.

4. Konsultasi dengan Ahli untuk Dapatkan Opsi Lain

Beberapa cara di atas memang ampuh membantu mengecilkan paha pada sebagian orang. Jika cara tersebut tidak berhasil, Anda dapat berkonsultasi lebih lanjut dengan ahli atau dokter mengenai cara yang lain. Dokter bisa memberikan rekomendasi treatment yang akan membantu Anda mengecilkan paha.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)