Ini Kontestan Jagoan Juri untuk Jadi Juara Indonesian Idol 9

Rabu, 21 Maret 2018 - 09:30 WIB
Ini Kontestan Jagoan Juri untuk Jadi Juara Indonesian Idol 9
Ini Kontestan Jagoan Juri untuk Jadi Juara Indonesian Idol 9
A A A
JAKARTA -
Mendekati babak grand final Indonesian Idol, para juri mulai menunjukkan dukungan mereka kepada kontestan tertentu. Dukungan itu diberikan setelah mereka melihat penampilan para kontestan dari satu babak ke babak berikutnya.

Maia Estianty adalah salah satu dewan juri yang mulai membuka siapa idolanya. Dalam suatu kesempatan saat memberikan komentar pada Panggung Spektakuler Top 5, Senin (19/3/2018), Maia sempat menyinggung nama Maria sebagai kandidat kuat yang akan menjadi idola baru Indonesia.

"Ya secara skill dan teknik range vokal yang lebar, ya, Maria menurutku. Saat ditantang lagu, dia makan semuanya. Maria yang juara," kata Maia, saat jumpa media, seusai Panggung Spektakuler, Selasa (20/3/2018), dini hari.

Hal serupa juga diungkapkan BCL. Namun, selain Maria, pelantun Aku Wanita itu juga mengaku jatuh cinta kepada penampilan Abdul.

"Aku pengen ada Abdul dan Maria di grand final. Cowok komersil, bisa main alat musik. Maria itu skill jago dan punya karakter vokal yang enak," ujar dia.

Bahkan, BCL kini mulai tidak aneh dengan penampilan memukau yang diperlihatkan Maria di atas panggung. Hal itu seperti terlihat ketika Maria tampil kolaborasi bersama Irsan Midnight Quickie, membawakan lagu Kala Cinta Menggoda (Chrisye), Senin malam.

"Kita nggak standing ovation, karena kita sudah terbiasa melihat penampilan Maria yang nembak. Dua-duanya (Maria dan Abdul) punya karakter yang khas. Maria hampir nggak pernah pitchy,” papar dia.

Sementara itu, salah satu kontestan yang sudah tereliminasi, Chandra juga memberi dukungan kepada Abdul untuk bisa tampil di Grand Final. "Yang pasti, Abdul harus lolos. Biar adil, ada cewek, dan ada cowok," kata Chandra, dalam suatu kesempatan.

Kendati para dewan juri sudah mulai membuka tentang nama-nama yang dinilai layak masuk ke Grand Final, namun tidak lantas peserta yang disebut itu dengan sendirinya melenggang mulus. Sebab, penentuan akhir tetap berada di tangan masyarakat, lewat dukungan SMS.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5931 seconds (0.1#10.140)