Kualitas Tidur yang Buruk Bisa Pengaruhi Kesehatan

Kamis, 04 Januari 2024 - 01:00 WIB
loading...
Kualitas Tidur yang Buruk Bisa Pengaruhi Kesehatan
Tidur merupakan kebutuhan dasar manusia yang sangat penting, terutama bagi kesehatan tubuh. Dalam sehari, orang dewasa dianjurkan untuk tidur selama 7-8 jam. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Tidur merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia yang sangat penting, terutama bagi kesehatan tubuh. Dalam sehari, orang dewasa dianjurkan untuk tidur selama 7-8 jam agar mendapatkan tidur yang berkualitas.

Kualitas tidur seseorang bisa dikatakan baik apabila ia mengalami deep sleep atau tidur nyenyak. Deep sleep adalah tahap tidur yang paling dalam dan ditandai dengan gelombang otak yang lambat dan stabil.

Pada tahap ini tubuh akan melepaskan hormon pertumbuhan yang berperan dalam regenerasi sel-sel tubuh yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Tidur nyenyak sangat penting untuk kesehatan tubuh, karena dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi tingkat stres. Selain itu, tidur yang berkualitas juga dapat meningkatkan kemampuan otak dalam mengingat jangka panjang.



Sayangnya, banyak orang yang mengalami gangguan tidur, seperti insomnia, apnea tidur, atau tidur yang tidak berkualitas. Salah satu faktor penyebab seseorang sulit mendapatkan deep sleep adalah pemilihan kasur yang tidak tepat.

Kasur yang berkualitas seharusnya kokoh namun cukup fleksibel. Karena kasur yang terlalu keras atau terlalu empuk dapat mengganggu proses terjadinya deep sleep.

PT Quantum Tosan Internasional menghadirkan terobosan terbarunya, yaitu Quantum Dreambox, yang merupakan kasur berkualitas tinggi, sekaligus solusi bagi pengidap gangguan tidur.

Quantum Dreambox adalah kasur dingin bebas timbal yang dirancang untuk memberikan kualitas tidur yang lebih baik.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)