Eksistensi dan Kerja Keras Rosie Huntington sebagai Model

Jum'at, 23 Maret 2018 - 15:00 WIB
Eksistensi dan Kerja Keras Rosie Huntington sebagai Model
Eksistensi dan Kerja Keras Rosie Huntington sebagai Model
A A A
ROSIE Huntington Whiteley sebagai model papan atas asal Inggris terlihat eksis menjadi bintang iklan dan berlenggak-lenggok di catwalk. Selain dikenal sebagai model, perempuan 30 tahun ini juga dikenal sebagai aktris sukses.

Perempuan bernama lengkap Rosie Alice Huntington Whiteley ini lahir pada 18 April 1987 di wilayah peternakan Tavistock, Devon, Inggris. Sulung dari tiga bersaudara ini merupakan putri pasangan Fiona, instruktur kebugaran, dan Charles Andrew Huntington Whiteley, seorang surveyor. Sejak kecil Rosie dibesarkan di lingkungan peternakan dan pertanian oleh keluarganya. Hal inilah yang membuatnya bercita-cita mendapatkan gaya hidup urban glamor di kota besar. Dia pun sering membaca majalah Vogue, bahkan mengidolakan Kate Moss dan Naomi Campbell.

Saat berusia 15 tahun, Rosie pun memutuskan magang di agensi model di London. Di sanalah dia mulai mengenal dunia modeling. Pada usia 16 tahun, Rosie mendapatkan tawaran dari tempatnya bekerja untuk membintangi iklan fashion Levis. Pada usia 18 tahun, Rosie memberanikan diri untuk pindah ke New York City. Di sana dia berkesempatan menjadi model sampul untuk Teen Vogue. Dia kemudian membuat catwalk debutnya bersama idolanya, Naomi Campbell, di New York City pada musim semi 2004.

"Rosie memiliki kecantikan khas perempuan Inggris yang klasik," ujar makeup artist Ruby Hammer, dilansir dailymail.co.uk.

Rosie pun mendapat tawaran bekerja di brand lingerie ternama Victoria's Secret. Debut permodelannya di Victoria's Secret diawalinya dalam fashion show 2006 di Los Angeles. Dia tampil satu panggung bersama model papan atas seperti Gisele Bundchen dan Karolina Kurkova. "Pada Februari 2010, saya secara resmi menjadi model Victoria's Secret Angel untuk Victoria's Secret Fashion Show di New York City," ujar Rosie.

Sejak menjadi model Victoria's Secret, nama pasangan Jason Statham ini semakin dikenal di kalangan desainer ternama. Dia pun mulai tampil di banyak peragaan busana, seperti Givenchy, Valentino, Michael Kors, Roberto Cavalli, Balmain, Louis Vuitton, DSquared2, Badgley Mischka, Blumarine, dan Marchesa. Dia tampil di peragaan busana Vivienne Tam, Versace, Vera Wang, Betsey Johnson, Alberta Ferretti, Prada, Giles Deacon, dan Moschino.

Selain menjadi model peragaan busana, Rosie mendapat banyak tawaran untuk menjadi bintang iklan. Dia telah muncul dalam kampanye iklan untuk Dolce & Gabbana, Burberry, Nirav Modi, Ralph Lauren, DKNY, Escada, Versace, Leon Max, Prabal Gurung, dan Balmain. Ada pula iklan Karen Millen, Loewe, Bvlgari, Tommy Hilfiger, BCBG, Thomas Wylde, Clinique, Sportmax, Topshop, Marks & Spencer, French Connection, Levi's, Macy's, dan Bloomingdale's. Selanjutnya, dia tampil di sampul depan majalah-majalah ternama, seperti Vogue, Bazaar, Glamour, Elle, dan GQ. Keaktifannya dalam modeling membuatnya dianugerahi penghargaan Female Star of Tomorrow di CinemaCon Awards 2011.

Selain sebagai model, Rosie dikenal sebagai seorang aktris. Pada 2011, oleh sutradara Michael Bay, ibu satu anak ini terpilih sebagai pemeran utama perempuan dalam film Transformers: Dark of the Moon. Di seri ketiga film Transformers ini, dia berperan sebagai Carly Spencer dan menggantikan Megan Fox. Film ini berhasil mengantarnya meriah nominasi di ajang penghargaan Teen Choice Awards dan Golden Raspberry Awards.

Namanya sebagai aktris kian melambung ketika dia tampil di film Mad Max: Fury Road 2015. "Ini adalah kesempatan gila yang diserahkan kepada saya. Saya menghabiskan tujuh bulan membuat film dengan pemain film besar dan sutradara hebat," ujar Rosie.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7664 seconds (0.1#10.140)