Trik Tutupi Jerawat hanya dengan Make Up 5 Menit

Kamis, 29 Maret 2018 - 12:08 WIB
Trik Tutupi Jerawat hanya dengan Make Up 5 Menit
Trik Tutupi Jerawat hanya dengan Make Up 5 Menit
A A A
JAKARTA - Jerawat merupakan masalah kulit yang kerap dikeluhkan, utamanya wanita. Pasalnya, tak hanya mengurangi penampilan, juga mempengaruhi psikologis penderitanya. Karena itu, sebagian orang berusaha keras untuk menyingkirkan jerawat.

Salah satunya menutupi jerawat dengan make up. Cara ini dinilai cepat untuk menyingkirkan jerawat, khususnya bagi mereka yang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan prosedur kecantikan. Bahkan, Anda bisa melakukannya hanya dengan waktu 5 menit untuk membuat wajah terlihat kembali mulus.

Dilansir Daily Mail, seperti halnya yang dilakukan ahli make up di Brisbane, Shani Grimmond. Meski konsumsi makanan sehat dan melakukan prosedur kecantikan, Shani mengaku jerawat tidak bisa hilang dengan cepat dan akan meninggalkan bekas noda yang cukup mengganggu. Dia pun memiliki trik ampuh untuk menutupi jerawat dan bekasnya.

Pertama, bersihkan wajah. Pilih concealer lembut dan berbahan dasar air supaya tidak terlihat cakey di kulit untuk bintik-bintik merah atau jerawat. Aplikasikan concealer dengan menggunakan kuas. Untuk hasil yang maksimal, Shani menyarankan menghindari mengaplikasikan concealer langsung dari botol.

Pasalnya, cara ini bisa menyebarkan bakteri ke seluruh wajah. Kedua, aplikasikan concealer dengan menggunakan kuas lembut. Cara ini akan membuat warna concealer merata di kulit. Ketiga, aplikasikan concealer dengan menggunakan jari yang bersih.

"Penting untuk mencuci tangan sebelum melakukannya supaya tangan kamu tidak menyebarkan bakteri di wajah," ujar Shani.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5645 seconds (0.1#10.140)