6 Tips Mengepel Lantai Rumah, Hunian Bersih dan Bebas Kuman

Selasa, 09 Januari 2024 - 18:00 WIB
loading...
A A A
Caranya, bilas kain pel lalu jemur hingga kering setiap selesai dipakai dengan menggunakan deterjen. Simpan kain pel dengan meletakkannya menghadap ke atas agar lebih cepat kering dan tidak lembap.

3. Pilih Bahan Kain Pel Terbaik

Ada sejumlah bahan kain pel yang dianjurkan untuk Anda gunakan seperti kain pel sumbu dan pel berbahan microfiber. Kain pel sumbu biasa digunakan oleh banyak orang untuk mengepel lantai secara manual.

Meski membutuhkan tenaga lebih banyak untuk mengepel dengan kain pel jenis ini, namun kain pel sumbu ini mudah dibersihkan.

Sementara jika Anda ingin mengepel rumah dengan lebih menghemat waktu, Anda bisa memilih kain pel berbahan microfiber.

Kain microfiber berserat halus dan bisa menyerap air tujuh kali lipat lebih baik dibanding kain pel lainnya. Namun yang harus diingat, kain pel dengan bahan apapun yang Anda gunakan, sebaiknya ganti setiap tiga bulan sekali agar tetap terjaga kebersihannya.

4. Jaga Kebersihan Ember

Tak hanya kain pel yang perlu dijaga kebersihannya. Jika Anda sering menggunakan sabun pembersih lantai yang ditaruh di ember saat mengepel, maka penting juga untuk menjaga kebersihan barang tersebut.

Setelah mengepel, pastikan untuk mencuci ember dengan sabun, bilas, dan segera keringkan. Jemur ember di bawah sinar matahari agar betul-betul bebas kuman.

5. Gunakan Cairan Pembersih Lantai
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)