Bong Joon Ho dan Sineas Korea Desak Penyelidikan Kematian Lee Sun Kyun

Sabtu, 13 Januari 2024 - 08:30 WIB
loading...
A A A
Termasuk Yoon Jong shin, Lee Wontae, Kim Eui Sung, perwakilan Producers Guild of Korea Choi Jung Hwa, Koh Young Jae dari Asosiasi Film Independen, sutradara Jang Hang Joon, Kwak Shin Ae (mewakili perusahaan produksi Barunson dan Women in Film), Yoon Jong Shin, sutradara Lee Won Tae, Lee Ju Yeon, Asosiasi Pemasaran Film Korea dan ketua PGK Choi Jung Haw.



“Kami berharap tragedi seperti itu tidak terulang lagi dalam proses penyidikan artis budaya pop. Ini adalah tuntutan komunitas budaya dan seni menghadapi meninggalnya mendiang Lee Sun-kyun,” jelas Yoon Jong Shin.

Di sisi lain, Bong Joon Ho meminta pihak berwenang menyelidiki kematian Lee Sun Kyun. Dia dan kelompoknya menuntut polisi menyelidiki apakah ada kelalaian dalam penyelidikan sejak rincian penyelidikan aktor tersebut pertama kali terungkap hingga dua bulan kemudian.

“Kami ingin tahu apakah tidak ada kontak media secara individu selama penyelidikan, dan kami ingin hasilnya dipublikasikan sehingga tidak ada keraguan,” ujar Bong Joon Ho sambil berlinang air mata.

Lee Sun Kyun meninggal dunia pada Rabu, 27 Desember 2023. Aktor ini ditemukan oleh polisi dalam keadaan tidak sadar di mobil sebelum dinyatakan meninggal dunia di tempat. Polisi menemukan aktor tersebut tergeletak di dalam kendaraannya pada pukul 10.30 waktu setempat.



Mobil Lee Sun Kyun ditemukan di jalan di Taman Waryong di distrik Jongno, Seoul. Penemuan ini berawal dari istri Lee Sun Kyun, Jeon Hye Jin yang menghubungi polisi pukul 10.12 setelah sang suami meninggalkan rumah usai menulis surat wasiat yang mengisyaratkan bunuh diri.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)