Fenomena Artis Cerai, Ini 5 Aset Utama yang Harus Diperhatikan selama Perceraian

Minggu, 14 Januari 2024 - 08:29 WIB
loading...
A A A
Kenyataannya, hidup menjadi lebih mahal setelah berpisah karena setiap individu bertanggung jawab atas biaya-biaya yang berhubungan dengan rumah seperti pembayaran sewa atau hipotek, utilitas, kabel, internet, dan pengeluaran lainnya.

Jika salah satu pasangan membayar tagihan atau mengelola keuangan keluarga sendirian, pasangan lainnya perlu mengevaluasi kebutuhan mendesak mereka dengan cepat dan mendapatkan perhitungan anggaran pasca perceraian yang akurat.

3. Utang

Mengelola utang setelah perceraian memang rumit. Jika Anda tinggal di negara bagian yang merupakan milik komunitas, utang apa pun akan dianggap sebagai tanggung jawab bersama, meski hanya satu mitra yang disebutkan sebagai peminjam atau hanya satu mitra yang mengetahuinya.

Jika Anda ikut menandatangani utang, kedua belah pihak akan tetap bertanggung jawab terlepas dari apa yang tertulis dalam keputusan perceraian. Jadi jika salah satu pasangan gagal bayar setelah perceraian, kedua belah pihak akan terkena dampak buruk.

4. Pajak

Aset dan jenis akun keuangan yang berbeda akan memiliki kewajiban pajak yang berbeda pula. Misalnya, paket 401(k) dan akun IRA akan dikenakan pajak dengan tarif pajak penghasilan biasa ketika distribusi terjadi pada masa pensiun.

Penting untuk mempertimbangkan kewajiban perpajakan saat memutuskan cara membagi aset dan saat menentukan nilai aset tidak likuid, seperti real estat atau kepentingan bisnis swasta.


5. Inflasi

Jangan meremehkan dampak inflasi jangka panjang ketika mempertimbangkan biaya pasti dari pengeluaran keuangan pasca-perceraian dalam negosiasi penyelesaian Anda.

Biaya kuliah misalnya, biasanya meningkat sebesar lima persen setiap tahun. Ini berarti Anda mungkin harus membayar lebih banyak uang sekolah pada akhir satu dekade dibandingkan pada awal dekade.

Demikian pula, ketika inflasi mengurangi nilai pembayaran tunjangan, penerima mungkin dapat meminta perubahan terhadap jumlah utangnya.

Kehidupan bersama biasanya melibatkan pengeluaran bersama. Melindungi aset individu, bahkan pada awal perkawinan, dapat menghilangkan beberapa kesulitan yang menyertai berakhirnya perkawinan.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2579 seconds (0.1#10.140)