Gelar Rapid Test Covid-19 Gratis, Homecare24 Gandeng Kemenkes

Kamis, 30 April 2020 - 18:01 WIB
loading...
Gelar Rapid Test Covid-19 Gratis, Homecare24 Gandeng Kemenkes
Homecare24 mengadakan 100 ribu Rapid Test Covid-19 secara gratis yang melibatkan 100 perawatnya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pandemi virus corona (Covid-19) masih melanda dunia, termasuk Indonesia. Jumlah kasus positif Covid-19 terus bertambah. Berbagai upaya terus dilakukan guna menghentikan penyebaran Covid-19 di Indonesia, baik itu dilakukan pemerintah, pihak swasta, badan amal hingga masyarakat.

Homecare24, sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan kesehatan di Tanah Air, turut berpartisipasi dalam penanganan pandemi Covid-19. Homecare24 melakukan gerakan kemanusiaan dengan mengadakan 100 ribu Rapid Test Covid-19 secara gratis yang melibatkan 100 perawat Homecare24 yang terlatih dan tersertifikasi.

CEO Homecare24, Theresia Lumban Gaol mengatakan, program kemanusiaan 100 ribu Rapid Test oleh 100 perawat ini merupakan bentuk kepedulian Homecare24 terhadap penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. "Dalam menggelar program ini, kami bekerjasama secara resmi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia," kata Theresia melalui keterangan resminya, Kamis (30/4).

Kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Homecare 24 itu pun memperoleh apresiasi dan dukungan dari staf khusus Kemenkes RI, dr Mariya. "Kemenkes RI sangat mengapresiasi inisiatif dari Homecare24 dalam membantu penanganan wabah Covid-19 di Indonesia," tandasnya.

Bukan hanya untuk mengidentifikasi pasien positif atau negatif, melalui program kemanusiaan ini Homecare24 juga ingin membantu pemerintah dalam melakukan rekap data penderita Covid-19, sehingga penanganannya bisa dilakukan secara lebih maksimal.

Sementara itu, pelaksanaan program kemanusiaan Homecare24 itu digelar di 10 titik lokasi yang tersebar di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Rapid Test Covid-19 ini dilaksanakan melalui mekanisme drive-thru. Masyarakat cukup berada di kendaraannya saat melakukan Rapid Test yang dilalukan 100 perawat Homecare24.

Langkah tersebut sudah sesuai dengan anjuran pemerintah untuk selalu melakukan physical distancing. Selain itu juga ada peran serta dari Dinas Kesehatan se-Jabodetabek yang mendampingi selama pelaksanaan Rapid Test Covid-19 oleh Homecare24 ini. Pelaksanaan program ini didukung Daihatsu dan juga alat dari KSA.

Bagi masyarakat yang membutuhkan, bisa mengikuti Rapid Test Covid-19 ini tanpa dipungut biaya apapun. Caranya cukup dengan mendaftarkan diri melalui aplikasi Homecare24 di smartphone yang bisa diunduh secara gratis melalui PlayStore atau AppStore.

"Jangan takut untuk segera melakukan tes ini agar kita segera bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami yakin dengan adanya kerjasama berbagai pihak, maka wabah ini bisa diatasi dengan lebih cepat. Dan kita semua tentu berharap kondisi akan bisa kembali normal secepatnya," pungkas Theresia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)