Yuk, Hadiri Parade Bunga di TIFF 2018

Jum'at, 20 April 2018 - 02:34 WIB
Yuk, Hadiri Parade Bunga di TIFF 2018
Yuk, Hadiri Parade Bunga di TIFF 2018
A A A
TOMOHON - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) terus mematangkan pelaksanaan event Tomohon International Flower Festival (TIFF) ke-8 dengan tema Beautiful Tomohon, di mana puncak acaranya dilaksanakan pada 8 Agustus 2018 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh menyatakan berbagai persiapan sudah dilakukan, baik lokal maupun nasional dengan melakukan pertemuan bersama kementerian pariwisata di Jakarta.

“Persiapan semakin dimantapkan. Rapat panitia, main event, side event, peserta, lokasi, kesiapan bunga, dekorator, dan lainnya terus dimantapkan agar pelaksanaan nanti semakin baik,” kata Masna, Kamis (19/4/2018).

Wali Kota Tomohon Jimmy Eman juga telah melakukan pertemuan dengan Deputi Bidang Pemasaran 1 Kementerian Pariwisata Prof DR I Gede Pitana di Gedung Sapta Pesona Kemenpar, Februari lalu. Hasilnya, I Gede Pitana merespon positif dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Tomohon yang sudah melaksanakan event berskala internasional seperti TIFF.

"Saat ini setiap orang berbicara Festival Bunga pasti terarah ke Kota Tomohon. Brand-nya sudah melekat di Kota Tomohon," ujar Pitana.

Lewat pertemuan tersebut, deputi berjanji akan mengupayakan kehadiran presiden dan menteri pariwisata dalam pelaksanaan TIFF ke-8 tahun ini.

Sementara, Putri pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel yang merupakan asal Sulawesi Utara, juga turut mempromosikan TIFF 2018 saat kunjungannya ke Amerika.

Lois Merry Tangel mengatakan dirinya mengaku sedang di Washington DC, dari sana juga ingin menyukseskan TIFF 2018 yang akan dilaksanakan 8 Agustus 2018.

“Semoga melalui kegiatan ini masyarakat terus mendukung program pemerintah dengan menyukseskan TIFF nanti,”tutur perempuan cantik kelahiran 1997 itu.

Masna memastikan, Dinas Pertanian Tomohon, mulai tahun depan akan membuat taman bunga, rencana lokasi di komplek show window Kota Tomohon.

“Ini membuktikan bahwa Tomohon begitu serius terhadap ivent yang dilaksanakan setiap tahun ini. Tomohon adalah Kota Bunga. Suksesnya program ini juga akan mendongkrak kunjungan wisatawan di Sulut,”imbuhnya.

(TIFF) 2018 yang merupakan agenda pemkot Tomohon menjadi agenda yang special karena di laksanakan pada tanggal, bulan dan tahun yang cantik yakni 8-8-2018.

Dia berharap turnamen bunga atau yang juga dikenal dengan Parade Bunga yang akan berlangsung di sepanjang jalan utama di Tomohon yang menampilkan float yang dihiasi.

Pesertanya juga dari negara lain, seperti tahun lalu, antara lain, Jepang, Australia, Sekretariat Asean, Bhutan, Nepal, Kazakhstan, Taiwan, Korea Selatan, dan Malaysia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6100 seconds (0.1#10.140)