7 Camilan Pedas Khas Bandung Paling Disukai Pecinta Kuliner, Apa Saja?

Rabu, 17 Januari 2024 - 17:00 WIB
loading...
A A A
Tak kalah lezat dengan seblak, baso aci juga paling nikmat dimakan dalam keadaan kuah panas dan pedas. Dalam semangkok baso aci terdapat aci bulat, pilus cikur, cuanki, batagor kering, perasan jeruk limau, hingga ceker ayam.Ketika masuk mulut, sensasi pedas dan gurihnya langsung bikin merem melek. Kamu bisa menemukan baso aci di banyak tempat di Bandung. Salah satu yang paling recommended adalah Baso Aci MasJay di wilayah Cihaur Geulis, Cibeunying Kaler.



4. Keripik Setan

Keripik setan adalah sejenis makanan ringan atau snack yang terbuat dari singkong. Sesuai dengan namanya yang 'seram', keripik ini memiliki cita rasa pedas dengan berbagai level.Maicih dan Karuhun adalah sedikit contoh dari brand keripik setan paling populer di Indonesia yang bisa kamu temukan di berbagai tempat atau toko oleh-oleh. Produk ini sudah diekspor ke luar negeri, lho.

5. Gehu Jeletot

Ukurannya cukup besar dan di dalamnya terdapat berbagai isian sayuran, seperti tauge, kol, daun bawang, wortel, juga cabai dalam jumlah banyak. Dari luar terlihat seperti tahu isi pada umumnya. Namun ketika digigit, sensasi pedas langsung bikin lidah seperti tersengat listrik tegangan tinggi. Gehu jeletot juga mudah ditemukan di pedagang kaki lima di beberapa pusat kuliner Bandung.

6. Tahu Bodo

Kuliner tahu pedas khas Bandung lainnya adalah tahu bodo yang menjadi menu andalan di Warung Talaga, Cihampelas. Makanan ini terbuat dari tahu putih kukus yang diulek dengan kencur, bawang putih, cabai rawit dan garam hingga tercampur rata (tidak sampai hancur).



7. Sosis Goreng
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2632 seconds (0.1#10.140)