Jangan Asal Minum, Air Layak Minum Harus Punya Ciri Ini!

Selasa, 01 Mei 2018 - 14:30 WIB
Jangan Asal Minum, Air Layak Minum Harus Punya Ciri Ini!
Jangan Asal Minum, Air Layak Minum Harus Punya Ciri Ini!
A A A
JAKARTA - Tak hanya menyegarkan, minum air putih juga menyimpan banyak manfaat baik untuk kesehatan. Mulai dari membantu membersihkan racun, mencegah perut kembung, menjaga sistem kekebalan tubuh hingga membuat kulit lebih cerah.

Namun, tak semua air punya kualitas yang baik. Health Marketing Manager Danone Aqua, dr. Aninda Perdana, B.med, S.c menjelaskan ada beberapa persyaratan air layak minum. Di antaranya air tidak memiliki aroma dan tidak berasa. Selain itu, ada beberapa persyaratan lainnya yang wajib diketahui, berikut ulasannya.

1. Tidak berbau dan berasa
"Air harus jernih. Ini persyaratan fisiknya, tidak berbau dan tidak berasa. Jika kondisi air dirasa sudah tidak baik, mungkin berubah warna sebaiknya buang air tersebut," ujar dr. Aninda.

2. Tidak mengandung mikroorganisme
"Ini ada kaitannya dengan air rebusan. Air yang nggak bersih bisa menyebabkan sakit perut. Tidak mengandung virus, bakteri, parasit,” kata dia.

3. Harus mengandung mineral

"Air harus ada mineralnya. Tubuh membutuhkan mineral dari air. Kalau dari sayur, mineral bisa menguap terutama jika sayur dimasak terlalu lama dan panas," ucapnya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8296 seconds (0.1#10.140)