Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh Main Angklung Bareng Warga Bandung Iringi Lagu Tanah Airku

Minggu, 21 Januari 2024 - 12:31 WIB
loading...
Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh Main Angklung Bareng Warga Bandung Iringi Lagu Tanah Airku
Ganjar Pranowo dan sang istri, Siti Atikoh, bermain alat musik angklung bersama puluhan ribu warga yang membanjiri Lapangan Tegalega, Astana Anyar, Kabupaten Bandung, Minggu (21/1/2024). Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan sang istri, Siti Atikoh, bermain alat musik angklung bersama puluhan ribu warga yang membanjiri Lapangan Tegalega, Astana Anyar, Kabupaten Bandung, Minggu (21/1/2024).

Ganjar dan Atikoh tampak berdiri berdampingan di atas panggung nan megah dan kompak mengenakan kemeja putih bertuliskan ‘Sat Set’. Mereka terlihat memainkan angklung bersama ketua umum partai pengusung hingga para tokoh nasional berpengaruh.

Angklung yang mereka pegang lantas digerakkan ke kanan dan ke kiri secara bergantian, sehingga menciptakan sebuah irama musik yang mengiringi lagu wajib nasional berjudul ‘Tanah Airku’.



Ganjar dan Atikoh tampak sangat antusias saat puluhan ribu angklung di lokai tersebut mulai dimainkan dan terdengar bersahut-sahutan. Sontak, alunan musik lagu ‘Tanah Airku’ sukses membuat suasana di sana begitu khidmat dan sukses ‘membakar’ rasa nasionalisme hadirin.

Sebagai informasi, pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD memulai kampanye akbar perdana di Lapangan Tegallega, Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024). Para musisi Tanah Air yang sumbang suara di kampanye akbar tersebut di antaranya grup musik Slank, KOTAK, dan Bimbo.

Grup musik KOTAK yang terdiri dari Tantri, Cua, dan Cella tampil pertama untuk membuka kampanye akbar Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada pukul 09.00 WIB.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid. Selepas sambutan, Ganjar Pranowo dan tokoh-tokoh nasional memasuki panggung untuk memulai Hajatan Rakyat.

Para tokoh nasional dan warga Bandung yang hadir di lokasi kampanye selanjutnya bersama-sama menyaksikan penampilan dari grup musik legendaris Indonesia, Bimbo. Kehadiran Bimbo sangat spesial karena punggawa utama Bimbo, Sam Bimbo, dijadwalkan membawakan orasi kebangsaan.

Pada pukul 13.00 WIB-18.00 WIB acara dilanjutkan dengan penampilan para musisi seperti Slank, Pas Band, Naff, Kuburan Band, Dead Squad, Amanda Caesa, Andi/Rif, Sisitipsi, Kiky Syarah, Andre Hehanusa, Konco Maker, Ipang Lazuardi, dan Jamrud.



Deputi Kanal Media TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Karaniya Dharmasaputra mengatakan, ada filosofi khusus mengapa kampanye akbar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dinamakan Hajatan Rakyat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)