5 Kebiasaan Malam Hari yang Bikin Panjang Umur, Perhatikan Jadwal Tidur

Minggu, 21 Januari 2024 - 20:22 WIB
loading...
5 Kebiasaan Malam Hari yang Bikin Panjang Umur, Perhatikan Jadwal Tidur
Beberapa kebiasaan malam hari bikin panjang umur dan berkontribusi pada kesehatan. Ini termasuk bagaimana tidur, pola makan yang sehat, hingga tetap terhidrasi. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Beberapa kebiasaan malam hari bikin panjang umur dan berkontribusi pada kesehatan serta kesejahteraan. Ini termasuk bagaimana Anda tidur, pola makan yang sehat, hingga tetap terhidrasi.

Kebiasaan malam hari yang bikin panjang umur ini sudah terbukti secara ilmiah. Selain itu, ini dilakukan oleh masyarakat yang tinggal di Zona Biru. Mulai dari Jepang, Yunani, California, Italia, dan Kosta Rika.

Berikut kebiasaan malam hari yang bikin panjang umur dilansir dari Times of India, Minggu (21/1/2024).

Kebiasaan Malam Hari yang Bikin Panjang Umur





5 Kebiasaan Malam Hari yang Bikin Panjang Umur, Perhatikan Jadwal Tidur

Foto/Infografis SINDOnews

1. Jadwal Tidur yang Konsisten


Memiliki jadwal tidur yang konsisten, yaitu tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari, dapat membantu Anda menjalani hidup lebih lama.

2. Tidur Malam yang Nyenyak


Menurut masyarakat yang tinggal di Zona Biru, jika ingin panjang umur, sebaiknya tidur sekitar 8-10 jam setiap malam untuk membantu merevitalisasi otak dan tubuh. Tidur yang cukup akan meningkatkan fungsi otak, kekebalan, dan tingkat energi Anda.



3. Luangkan Waktu untuk Bersantai


Meluangkan waktu untuk bersantai dapat memberikan pikiran dan tubuh Anda istirahat yang sangat dibutuhkan dari berlari sepanjang hari. Cara Anda melakukannya bervariasi dari orang ke orang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2489 seconds (0.1#10.140)