Tips Memilih Tas Sesuai Kebutuhan, Ransel Cocok untuk Traveling

Kamis, 25 Januari 2024 - 18:08 WIB
loading...
Tips Memilih Tas Sesuai Kebutuhan, Ransel Cocok untuk Traveling
Sebelum membeli, tips memilih tas sesuai kebutuhan harus kamu ketahui. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Sebelum membeli, tips memilih tas sesuai kebutuhan harus kamu ketahui. Tujuannya agar tidak salah beli baik dari ukuran, model hingga bahan tas itu sendiri.

Tidak hanya untuk menyimpan barang, tas menjadi salah satu item fashion yang menentukan gaya dan penampilan. Bahkan setiap tahun model tas selalu berubah-ubah mengikuti tren.

Agar tidak hanya sebagai pelengkap, yuk cari tahu cara memilih tas sesuai kebutuhan.

Tips Memilih Tas Sesuai Kebutuhan

1. Pilih Model Sesuai Kebutuhan

Tas memiliki banyak model, mulai dari backpack hingga jinjing. Model-model tersebut dibuat sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, tas backpack cocok untuk kebutuhan traveling. Berikut beberapa model tas yang bisa jadi pertimbangan dalam memilih tas sesuai kebutuhan:


Backpack/Ransel

Backpack juga lazim disebut ransel. Jenis tas ini memiliki ukuran yang lebih besar daripada jenis tas yang lainnya. Dapat memuat barang-barang yang berharga seperti laptop, buku, dan benda lain yang berukuran besar. Tas ini sering digunakan untuk pergi ke sekolah, kampus hingga piknik.

Tas Ransel Laptop

Tas ransel laptop menjadi populer di kalangan pelajar dan pekerja kantor. Tas ransel laptop biasanya digunakan pelajar pria ukurannya yang fit dengan laptop. Jenis tas ini juga membuat tampilan menjadi lebih sporty sehingga cocok untuk digunakan di berbagai kesempatan seperti santai dan jalan-jalan.

Messenger Bag

Messenger bag terinspirasi pada tas tukang pos. Ukurannya yang besar dapat digunakan untuk membawa berbagai barang keperluan sekolah seperti laptop, buku dan lain sebagainya. Tas ini juga memiliki desain yang cenderung simple sehingga cocok untuk anak sekolah dan mahasiswa.

Shoulder Bag

Jenis tas ini adalah yang paling populer di kalangan anak sekolah laki-laki maupun perempuan. Sebab, bentuk dan ukurannya yang kecil menjadikan tas ini praktis serta cantik untuk digunakan. Memiliki beragam warna dan corak, tas ini digunakan dengan cara disampirkan pada salah satu pundak. Bagian tali yang disampirkan pun dapat berukuran panjang maupun pendek.

Tas Jinjing

Tas jinjing umumnya terbuat dari bahan kanvas dan ada pula yang terbuat dari kuliy. Tas ini dapat memuat banyak barang ketika digunakan untuk bepergian. Kelebihan tas ini adalah akses yang mudah untuk mengambil bawaan di dalam tas. Tas jinjing juga dapat dikreasikan dengan gambar sehingga tidak membuatnya terkesan membosankan.

Waist Bag

Waist bag digunakan dengan cara disampirkan di salah satu bahu ataupun di pinggang. Tas ini sering digunakan sebagai penyimpan barang kecil berupa uang, kunci-kunci dan dompet saat sulit mengakses penyimpanan di backpack atau ransel.


2. Pertimbangkan Ukuran yang Tepat

Selain model, pertimbangkan pula ukuran tas yang tepat. Jika untuk tas kuliah atau kerja, maka ukurannya tentu lebih besar. Hal ini bertujuan agar lebih memuat banyak barang seperti buku, laptop, dsb.

Namun, jika hanya untuk sebagai pelengkap fashion seperti hangout ke mall, maka ukuran tasnya juga menyesuaikan yaitu lebih kecil. Ukuran tas kecil ini cocok untuk kamu yang hanya ingin membawa dompet, hp sampai make-up kit.

3. Perhatikan Bahan Tas

Bahan menentukan keawetan tasi. Pilihlah bahan yang tidak mudah rusak agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Contohnya dengan bahan kulit. Selain itu, material tas yang berkualitas tentu akan membuat tas kamu terlihat mewah dan elegan. Ini akan mempercantik tampilan.

Itulah tips memilih tas sesuai kebutuhan. Dapatkan tas keren dan modis di AladinMall. Nikmati fasilitas Gratis Ongkir dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store. Jangan lupa untuk mengunjungi Blog AladinMall untuk mendapatkan berbagai informasi, tips, dan review produk kebutuhanmu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2439 seconds (0.1#10.140)