5 Tips Backpacker ke Jambi

Senin, 28 Mei 2018 - 03:36 WIB
5 Tips Backpacker ke Jambi
5 Tips Backpacker ke Jambi
A A A
ANDA ingin berlibur ke Jambi, tapi dana terbatas? Tenang! Anda tak perlu bersedih apalagi mengurungkan niat untuk datang ke Jambi. Ada solusi terbaik atas permasalahan Anda, yakni melakukan backpacker. Gaya bepergian ini kerap dipilih oleh banyak wisatawan yang terkendala dana.

Menjadi seorang backpacker memang tidak mudah, tapi bukan tidak mungkin. Bagi Anda yang tengah mempertimbangkan liburan ala backpacker, tak ada salahnya untuk menyimak sejumlah tips di bawah ini.

1. Tetapkan Tujuan
5 Tips Backpacker ke Jambi


Yang paling utama adalah menetapkan tujuan. Jika tujuan Anda adalah Jambi, setidaknya Anda harus mencari informasi mengenai kota tujuan. Ke mana Anda akan menghabiskan waktu selama liburan.

Catat semua destinasi wisata yang hendak Anda kunjungi. Dengan begitu Anda akan lebih mudah mengatur waktu. Cara ini pun efektif untuk menentukan berapa besaran dana yang diperlukan selama berlibur ke Jambi.

2. Siapkan Perbekalan
5 Tips Backpacker ke Jambi


Langkah selanjutnya adalah menyiapkan perbekalan. Perbekalan di sini tidak hanya sebatas baju, sepatu, peralatan make up, atau peralatan mandi saja, melainkan juga makanan dan uang.

Pastikan untuk membawa makanan yang tidak mudah basi, seperti roti, biskuit, dan susu. Makanan ini bisa untuk pengganjal lapar selama perjalanan. Selain makanan, uang pun tak kalah penting. Sebaiknya jangan membawa uang tunai terlalu banyak, simpan sebagian besar di rekening Anda.

3. Siapkan Transportasi
5 Tips Backpacker ke Jambi
Hal lain yang wajib Anda persiapkan adalah transportasi. Bagaimana Anda hendak menuju Jambi? Apakah dengan jalur darat, laut, atau udara? Untuk menghemat waktu sangat direkomendasikan menggunakan jalur udara.
Anda tak perlu khawatir mengenai biaya yang dikeluarkan. Memang tiket pesawat identik dengan harga mahal, tetapi saat ini sudah banyak maskapai yang memberikan penawaran terbaik. Salah satunya adalah potongan harga. Bahkan di waktu tertentu, sejumlah maskapai memberikan promosi yang sangat menguntungkan konsumen.

Apakah Anda membutuhkan harga tiket pesawat ke Jambi yang terjangkau? Coba cek hanya di website Airy ya.

4. Pesan Penginapan
5 Tips Backpacker ke Jambi


Setelah memesan tiket keberangkatan, hal yang harus Anda lakukan adalah memesan penginapan. Hal ini dilakukan agar Anda tidak perlu repot mengurus penginapan setelah mendarat.

Bayangkan, di saat lelah dan butuh istirahat, Anda harus mencari hotel. Mungkin tak masalah jika Anda langsung menemukan penginapan. Namun, jika tidak? Anda akan merasa semakin lelah.

Belum ditambah barang bawaan di dalam tas punggung sangat berat. Bisa jadi Anda akan badmood. Jika sudah begini, semangat untuk melakukan petualangan di Jambi bisa menurun.

Jangan lupa untuk menyesuaikan tanggal pemesanan dengan waktu Anda sampai di tempat tujuan. Begitu juga dengan waktu check out.

5. Jaga Kesehatan
5 Tips Backpacker ke Jambi


Hal terpenting yang wajib untuk Anda garis bawahi adalah menjaga kesehatan. Apalah arti rencana matang tanpa kesehatan yang baik? Rencana liburan Anda bisa gagal total.

Tentu Anda tak menginginkan hal tersebut bukan? Maka sejak jauh hari jagalah kesehatan dengan rajin mengonsumsi makanan bergizi, minum air putih, dan istirahat yang cukup. Jika Anda masih memiliki waktu luang, berolahragalah. Meski hanya setengah jam, olahraga efektif meningkatkan kesehatan Anda. Tambahkan suplemen untuk menjaga kesehatan Anda.

Dengan mengikuti sejumlah tips backpacker ke Jambi di atas, rencana liburan Anda terealisasi dengan baik. Ingat, sebelum jadwal keberangkatan lakukan pengecekan secara berkala supaya tidak terjadi kesalahan sedikit pun.

Ternyata, menjadi backpacker tidak sesulit yang dibayangkan ya. Berkat Airy, pesan tiket pesawat promo ke Jambi pun semakin mudah. Nah, kalau sudah tidak ada alasan untuk menunda perjalananmu. Yuk liburan!
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1383 seconds (0.1#10.140)