10 Alasan Wajib Liburan ke Madrid di 2024, Tak hanya Surga bagi Pecinta Bola

Senin, 29 Januari 2024 - 01:00 WIB
loading...
A A A
Terdapat 6 cultural wine itineraries di Madrid dan DO (Denomination of Origin) merupakan salah satu dari 94 yang diakui di Spanyol. DO Madrid terletak di 70 kota di wilayah ini, dan memiliki 51 kilang anggur, yang menghasilkan hampir 110 merek anggur. Terdapat banyak varietas anggur yang ditanam, seperti Malvar dan Albillo untuk anggur putih, dan Garnacha Tinta untuk anggur merah.

Madrid juga menjadi tempat bagi beberapa merek mode paling mewah dan fast fashion di dunia, mulai dari Loewe, Balenciaga, dan Manolo Blahnik hingga Zara dan Mango. Keberadaan brand-brand ini tidak hanya menciptakan identitas mode yang sangat terkenal, tetapi juga merangkul sejarah mode yang menjadikan Madrid salah satu ibu kota fashion internasional yang paling berpengaruh.

Bahkan bagi mereka yang lebih memilih untuk menghindari gaya mewah, masih mungkin menemukan pilihan pakaian yang diproduksi secara lokal di toko-toko di Madrid dengan kualitas yang luar biasa dan harganya relatif terjangkau dibandingkan dengan merek internasional.

Toko-toko pakaian yang terkenal terdiri dari perusahaan kecil dan menengah seperti Tot-Hom dan Marcos Luengo yang bekerja sesuai dengan nilai-nilai 'slow fashion', dan berfokus pada pembuatan konsep desain yang tidak lekang oleh waktu (timeless designs), menggunakan tenaga kerja lokal, keterampilan menjahit yang elok, serta material dan kain berkualitas. Faktanya, Spanyol adalah salah satu dari sedikit negara Eropa yang melestarikan kerajinan kain artisanal sebagai wujud rasa hormat kepada para generasi pengrajin.

Madrid memiliki lebih dari 150 perusahaan ikonik tersebut. Salah satunya adalah Antigua Casa Crespo yang telah diwariskan melalui lima generasi. Antigua Casa Crespo merupakan tempat langka dalam pembuatan espadrille (sepatu musim panas khas Spanyol). Dikenal selain karena sejarahnya yang panjang, juga karena mereka masih menggunakan tali esparto Spanyol pada pembuatan espadrilles mereka, dibandingkan menggunakan jute (sepatu dari bahan rami) yang berasal dari bagian dunia lainnya.

Dedikasi untuk kerajinan juga tetap ada, di negara ini semua sepatu merupakan buatan tangan dan mereka telah melayani berbagai pelanggan terkemuka. Madrid adalah destinasi yang paling mewakili untuk menemukan, menikmati, dan berbelanja busana khas Spanyol.

Ketika Anda memikirkan kota-kota besar seperti Madrid, tanaman hijau mungkin bukan hal pertama yang terlintas dalam pikiran. Namun, taman-taman di Madrid juga menjadi salah satu bagian terbaik dari kota ini. Taman El Retiro adalah taman paling terkenal di Madrid yang menempati 1,3 mil persegi di pusat kota Madrid. Di sebelahnya terdapat Paseo del Prado, yang mencakup kawasan untuk pejalan kaki. Boulevard ini menghubungkan pusat dunia seni Spanyol yaitu menyatukan Museum Prado dengan Museum Thyssen-Bornemisza dan Reina SofĂ­a Art Centre.

Di jantung kota, Anda juga akan menemukan sebuah oasis hijau yang mengesankan, yaitu Taman Casa de Campo dan Madrid RĂ­o. Selain itu, terdapat berbagai monumen dan taman menarik, seperti Jardin de Vivaces, Jardines de Cecilio Rodriguez (taman klasik yang terinspirasi oleh gaya Andalusia), Jardines del Arquitecto Herrero Palacios, Cat Mountain yang baru saja direnovasi, taman mawar Rosaleda, dan Parterre Frances. Parterre Frances memiliki Konifer Meksiko (tumbuhan runjung) berusia hampir 400 tahun dan dianggap sebagai pohon tertua di Madrid. Semua ini menambah keindahan kota dan memberikan pilihan destinasi hijau yang menyegarkan.

Wilayah Madrid juga merupakan rumah bagi situs warisan dunia UNESCO El Escorial Monastery (dianggap pada saat itu merupakan salah satu dari delapan keajaiban dunia dan wajib dikunjungi untuk memahami sejarah Spanyol), kota tua Alcalá de Henare (kota Universitas dan tempat kelahiran Miguel de Cervantes, jenius sastra dunia dan penulis Don Quixote), Aranjuez (salah satu kediaman resmi keluarga kerajaan Spanyol) dan Hayedo de Montejo - yang semuanya patut dikunjungi.

Selain dicintai karena landmark budaya, dunia seni, dan restoran-restoran indahnya, elemen-elemen ini juga tercermin dalam beberapa hotel terbaik di Madrid. Anda dapat memilih untuk menginap di istana bersejarah yang megah, menggabungkan pengalaman galeri seni dengan kenyamanan hotel, atau memilih penginapan sederhana yang menawarkan restoran dengan bintang Michelin. Dengan berbagai opsi ini, Anda dapat menikmati kenyamanan tinggal di akomodasi yang memadukan keunikan budaya dan kemewahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2245 seconds (0.1#10.140)