10 Alasan Wajib Liburan ke Madrid di 2024, Tak hanya Surga bagi Pecinta Bola

Senin, 29 Januari 2024 - 01:00 WIB
loading...
A A A
Tak hanya itu, Madrid juga dikenal dengan suasana yang menakjubkan, yang sering dipusatkan pada pengalaman bersama di meja makan. Baik itu menikmati tapas di La Latina, atau menyantap Calamares (sandwich cumi-cumi) di Plaza Mayor - camilan cepat yang sangat disukai dan menjadi simbol identitas orang Madrid.



Pemilihan The MICHELIN Guide Spain 2024 baru-baru ini mengumumkan bahwa Madrid mendapatkan 36 bintang melalui 28 restoran salah satunya Restoran DiverXO yang berbintang tiga, ciptaan dari chef terkenal dunia Dabiz Munoz, yang terdaftar sebagai salah satu dari 50 restoran terbaik di dunia. Tercatat sebagai nomor 3 dari restoran terbaik di dunia, interior DiverXO menampilkan babi terbang, ratusan kupu-kupu, tengkorak dengan rambut mohawk, dan pengalaman makan yang hedonis, kreatif, dan tidak terduga.

Namun, hal yang benar-benar khas Madrid adalah menikmati tapas saat berbelanja. Mercado de San Miguel memulai tren ini 10 tahun yang lalu dengan melakukan renovasi tempatnya, membuatnya menjadi salah satu lokasi paling ikonik di kota. Berbagai pasar lokal lainnya kemudian mengikuti jejaknya dengan membuka berbagai food court gourmet.

Madrid juga terkenal dengan kudapan manisnya. Seperti misalnya hidangan favorit Churros (pastry panjang dan ramping yang digoreng dalam minyak zaitun dan diberi gula), yang dibuat di seluruh Spanyol. Namun, di Madrid, Churros tidak hanya disantap sebagai sarapan, tetapi juga setelah kegiatan berkumpul pada malam hari atau sore hari yang dinikmati bersama cokelat panas kental - Churros sebagai salah satu camilan manis yang dapat dinikmati kapan saja dan dimana saja. Untuk menikmati camilan mewah ini, Anda wajib singgah di Chocolateria San Gines, yang buka 24 jam sehari.

Kota Madrid juga dikenal sebagai kota yang tidak pernah tidur, di mana kehidupan malamnya ramai dengan berbagai aktivitas. Mulai dari menikmati minuman kelas atas di tempat-tempat mewah hingga menjelajahi berbagai bar dan pesta hingga larut malam. Dengan pilihan minuman bergaya dan suasana mewah hingga kehidupan malam yang penuh semangat di bar dan pesta, Madrid memenuhi beragam preferensi pengunjungnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, terlihat Madrid mengalami peningkatan tempat-tempat tinggi dengan bar atap yang menakjubkan yang memberikan pemandangan gemerlap kota. Anda dapat mengarahkan langkah Anda ke Riu Plaza Espana, Four Seasons, Palacio de los Duques, atau Picalargatos untuk menikmati keindahan Madrid di malam hari dan awali malam Anda dengan suasana yang membangkitkan semangat.



Berpindah dari pusat kota Madrid, akan mengarahkan Anda ke rumah heritage triangle warisan UNESCO, yang melibatkan Alcala de Henares, San Lorenzo de El Escorial, dan Aranjuez, yang dapat dicapai dalam waktu kurang dari satu jam berkendara dari pusat kota dan Anda dapat menikmati keindahan pedesaan di Patones, mengeksplorasi pesona Chinchon, atau menjelajahi kebun anggur yang memukau di San MartĂ­n de Valdeiglesias.

San Martin de Valdeiglesias adalah area paling barat di wilayah Madrid dan merupakan tempat yang wajib dikunjungi bagi pecinta anggur, di mana terdapat 18 kilang anggur yang terdaftar di Denomination of Origin "Vinos de Madrid" (Anggur dari Madrid). Kebun anggur San MartĂ­n de Valdeiglesias menyumbang 22% dari area kebun anggur keseluruhan (1.575 hektar), di mana 25% dari produksi tahunan dibuat oleh 15% dari winegrower terdaftar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3190 seconds (0.1#10.140)