4 Bau Badan yang Tidak Boleh Dianggap Sepele, Nomor 3 Tanda Infeksi Ginjal

Selasa, 30 Januari 2024 - 10:30 WIB
loading...
4 Bau Badan yang Tidak Boleh Dianggap Sepele, Nomor 3 Tanda Infeksi Ginjal
Bau badan tidak boleh dianggap sepele lantaran bisa menjadi tanda tidak normal. Dalam beberapa kasus, bau badan dapat menandakan adanya masalah kesehatan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Bau badan tidak boleh dianggap sepele lantaran bisa menjadi tanda tidak normal dalam tubuh Anda. Dalam beberapa kasus, bau badan dapat menandakan adanya masalah kesehatan, terutama jika bau tersebut terus berlanjut atau tercium dengan cara tertentu.

Jika Anda mengalami perubahan bau badan yang tidak biasa atau khawatir tentang bau badan tertentu, sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter. Mereka dapat membantu menilai masalah yang mungkin ada dan memberikan saran atau pengobatan yang sesuai.

Dr Jen Caudle mengatakan bahwa bau badan pertama yang harus diwaspadai adalah bau mulut. Berikut bau badan yang tidak boleh dianggap sepele dilansir dari Express, Selasa (30/1/2024).

Bau Badan yang Tidak Boleh Dianggap Sepele





1. Bau Mulut


Jika bau mulut tidak hilang setelah menyikat gigi, hal ini tidak boleh diabaikan. Dr Jen Caudle mengatakan bau mulut yang tidak kunjung hilang sebenarnya bisa disebabkan oleh hal lain. Seperti refluks akut atau infeksi sinus kronis, mulut kering, tidak cukup buang air besar, air liur, obat-obatan tertentu, atau kondisi lainnya.

"Temui dokter Anda jika Anda memiliki bau mulut yang tidak kunjung hilang," kata Dr Jen Caudle.

2. Bau Amis dari Vagina


Dr Jen Caudle menjelaskan bahwa bau ini perlu dievaluasi oleh dokter. Ini karena bau amis di vagina tidak boleh diabaikan karena bisa menjadi tanda bakterial vaginosis.

“Ini adalah pertumbuhan berlebih dari bakteri jahat. Bakteri baik dan jahat, keduanya saling berkumpul, namun bakteri jahat dapat menyerang dan menyebabkan infeksi yang perlu diobati," jelasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)