Manfaat Buah Kiwi, Bisa Meningkatkan Kesehatan Mental

Kamis, 01 Februari 2024 - 18:35 WIB
loading...
Manfaat Buah Kiwi, Bisa Meningkatkan Kesehatan Mental
Buah kiwi memiliki banyak manfaat kesehatan. Salah satunya membantu meningkatkan mood. Foto/ shutterstock
A A A
JAKARTA - Buah kiwi memiliki banyak manfaat kesehatan. Salah satunya membantu meningkatkan mood dalam beberapa hari di antara orang-orang dengan kadar vitamin C rendah.

Mengikuti pola makan sehat membantu mendukung kualitas hidup, namun para peneliti dan pakar nutrisi berupaya memahami mekanisme yang mendorong hubungan antara makanan dan suasana hati.



Sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition meneliti bagaimana kiwi dan vitamin C memengaruhi suasana hati dan seberapa cepat partisipan mengalami perbaikan suasana hati.

Hasilnya, makan kiwi meningkatkan mood setelah empat hari dan dampaknya terhadap vitalitas dan suasana hati sedikit lebih kuat dibandingkan dengan peserta penelitian yang menerima suplemen vitamin C.

Temuan ini menunjukkan efek vitamin C pada kesehatan mental dan sumber makanan utuh mungkin merupakan cara terbaik untuk mendapatkan nutrisi ini.

Manfaat kiwi bagi kesehatan
Buah-buahan adalah bagian dari pola makan yang sehat, dan buah kiwi adalah salah satu pilihan yang menawarkan beberapa manfaat kesehatan.

Misalnya, buah kiwi dapat membantu fungsi pencernaan dan meningkatkan kadar gula darah dan lipid. Mengandung serat, potasium, dan vitamin E, serta kadar vitamin C yang cukup tinggi.

Vitamin C adalah nutrisi penting yang membantu fungsi sistem kekebalan dan penyembuhan luka.

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa suplemen vitamin C dan buah-buahan kaya vitamin C dapat membantu meningkatkan mood.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)