4 Tanda Rambut Harus Segera Dipotong

Jum'at, 08 Juni 2018 - 16:06 WIB
4 Tanda Rambut Harus Segera Dipotong
4 Tanda Rambut Harus Segera Dipotong
A A A
JAKARTA - Rambut merupakan salah saya tarik dalam menyempurnakan berpenampilan. Bahkan, bagi wanita, rambut adalah mahkota. Oleh karena itu, sebagian besar perempuan rela melakukan perawatan apapun agar rambut tetap terjaga kesehatan dan keindahannya.

Salah satu perawatan yang mudah dilakukan adalah potong rambut. Agar rambut lebih sehat dan tertata, idealnya potong rambut dilakukan 3-6 kali dalam setahun. Akan tetapi ada tanda-tanda yang harus diperhatikan agar Anda segera memotong rambut. Seperti dikutip Sociolla, berikut penjelasannya.

1. Ujung rambut bercabang
Ujung rambut yang kasar dan bercabang merupakan tanda bahwa sudah waktunya Anda potong rambut. Cara mengetahuinya mudah, cukup pillin sebagian kecil rambut lalu perhatikan jika ada bagian yang bercabang, helaian rambut tersebut akan terbelah dan mencuat ke arah luar. Semakin lama rambut bercabang dibiarkan, rambut dapat terus membelah hingga mendekati akar rambut.

2. Rambut sulit ditata
Rambut yang sulit ditata dapat menjadi tanda bahwa sudah waktunya potong rambut. Hal ini disebabkan rambut kasar dan bercabang yang mudah menyangkut satu sama lain. Akibatnya membutuhkan waktu lebih lama untuk mengurai rambut yang kusut.

3. Rambut tidak bervolume

Saat baru saja dipotong, rambut biasanya menjadi bouncy dan lebih bervolume. Jika Anda mulai menyadari rambut tidak bervolume lagi, ini dapat menjadi tanda bahwa Anda perlu potong rambut. Semakin panjang rambut, semakin berat pula bobot dari rambut tersebut sehingga rambut akan menjadi semakin turun dan terlihat mengempis. Dengan potong rambut, rambut akan kembali tampak lebih bervolume.

4. Rambut rusak akibat pewarnaan

Pewarnaan rambut bisa menyebabkan risiko kerusakan rambut. Kondisi ini diperparah jika pewarnaan melalui proses bleaching terlebih dahulu. Ini akan membuat bagian ujung bawah rambut uang sudah rapuh menjadi semakin rusak. Rambut juga dapat kehilangan elastisitasnya dan menjadi mudah patah saat ditarik dalam keadaan basah.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6783 seconds (0.1#10.140)