alexametrics

Dominique Crenn Jabarka Hubungan Makanan dan Perubahan Iklim

loading...
Dominique Crenn Jabarka Hubungan Makanan dan Perubahan Iklim
A+ A-
APA kaitan antara makanan dan perubahan iklim? Dominique Crenn menjabarkannya di panggung Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Wanita Forbes.

Dia mencatat, 40%- 50% produksi pangan berdampak pada perubahan iklim. Dia juga mengeluhkan industrialisasi produksi pangan yang telah terjadi di dunia sejak 1950-an. Dia pun mendorong setiap orang untuk mulai mengelola makanan mereka demi lingkungan yang lebih baik dari dapur mereka sendiri, dengan cara apa pun yang mereka bisa.

“Saya telah menghabiskan sebagian besar hidup saya percaya bahwa ada orang lain yang bisa mengurus sebagian besar masalah yang kita hadapi, tetapi kita tidak bisa seperti itu. Jadi, saya akan melakukan apa yang dapat saya lakukan,” urainya. Dominique memberikan saran tentang hal-hal yang bisa kita lakukan terkait cara dan pilihan mengelola makanan.

Misalnya, dengan berpihak pada makanan dari petani ketimbang membeli makanan cepat saji. Dia juga menyarankan untuk tidak membeli makanan beku. “Jika Anda bisa mendapatkan akses ke makanan segar, itu akan selalu menjadi pilihan terbaik,” ujarnya.

Terakhir, Dominique menyarankan untuk seminimal mungkin menghasilkan limbah makanan. Dia mencontohkan, saat makan ayam, masukkan tulang ke kantong Ziploc, lalu taruh di freezer .

Saat punya waktu luang, tulang tersebut bisa dibuat kaldu. “Anda dapat membuat makan malam yang luar biasa dari sisa makanan. Pada masa The Great Depression, limbah makanan paling sedikit,” katanya.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak