3 Kiat Wujudkan Pernikahan Impian Tanpa Utang, Calon Pengantin Harus Tahu!

Rabu, 07 Februari 2024 - 07:30 WIB
loading...
A A A
"Jangan mengandalkan hadiah, uang bonus, amplop atau angpau, atau pemberian lainnya untuk pernikahan. Lebih aman mengasumsikan perayaan itu tidak akan balik modal,” ujarnya.



Melvin menambahkan, karena pernikahan adalah keputusan yang bersifat jangka panjang, sedangkan perayaan berlangsung sesaat, penting juga untuk mengecek kondisi keuangan masing-masing pasangan. Pengecekan detail seperti pemasukan, cicilan, aset, dan utang bakal memberikan gambaran yang jelas terkait perencanaan untuk sumber dana pernikahan.

“Kuncinya adalah membangun komunikasi yang intens baik dengan pasangan, orang tua, dan calon mertua untuk menentukan perencanaan pernikahan yang selain dapat mewujudkan impian kedua pasangan, tetapi juga tidak mengganggu kesinambungan finansial pasangan menikah tersebut ke depan,” kata Melvin.

Ketiga, calon pengantin penting juga datang ke pameran pernikahan untuk memilih vendor yang sesuai dengan harga yang masuk ke budget yang dimiliki. Generasi muda yang hendak menikah sebaiknya memanfaatkan ajang pameran pernikahan untuk mencari tahu informasi biaya-biaya terkait pernikahan. Pameran pernikahan dapat membantu generasi muda memaksimalkan budget pernikahan.

“Pameran pernikahan menyediakan berbagai pilihan biaya seperti gedung, catering, gaun pengantin, atau vendor-vendor yang cocok untuk membantu generasi muda mewujudkan pernikahan impian sesuai dengan budget yang dimiliki,” kata dia.

Menyadari adanya kebutuhan generasi muda akan solusi keuangan serta peran pameran pernikahan dalam merencanakan pernikahan impian, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) kembali bekerja sama dengan Bridestory guna menjadi sponsor utama dalam penyelenggaraan event Bridestory Market 2024 yang diadakan di Hall 3-3A ICE BSD pada 1-4 Februari 2024.

Meliani Chandra Biantoro, Consumer Segmentation Head Danamon mengatakan, program ini ditujukan untuk segmentasi nasabah Danamon Optimal, yaitu mereka yang berusia 25-35 tahun, yang merupakan demografi yang sering kali tengah mempersiapkan pernikahan.

"Danamon hadir di Bridestory 2024 dengan misi untuk menghadirkan solusi finansial yang inovatif, untuk mendampingi nasabah dalam setiap langkah persiapan pernikahan mereka. Kami percaya, pernikahan bukan sekadar perayaan, melainkan langkah awal menuju pembangunan fondasi keuangan yang kuat untuk masa depan," ujarnya.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)