Ingin Ruang Tamu Makin Homey? Ikuti Tips Berikut Ini

Kamis, 13 Agustus 2020 - 00:50 WIB
loading...
Ingin Ruang Tamu Makin Homey? Ikuti Tips Berikut Ini
Melakukan lebih banyak aktivitas di rumah selama pandemi Covid-19 membuat kita harus lebih nyaman di rumah. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Melakukan lebih banyak aktivitas di rumah selama pandemi Covid-19 membuat kita harus lebih nyaman di rumah. Nah, salah satu ruangan yang sering jadi tempat wara-wiri tamu dan keluarga adalah ruang tamu.

(Baca juga: RCTI Hadirkan Podcast Wadah Diskusi Topik Terkait Keresahan Pengguna )

Terkadang ruang tamu bisa bergeser juga jadi ruang kerja. Mumpung masih di rumah, membuat ruang tamu terasa makin homey juga bisa dilakukan saat ini. dan berikut tips menata ruang tamu biar makin nyaman untuk beraktivitas.

1. Pilih Warna Netral untuk Backdrop

Memilih warna cat rumah memang tricky, begitu juga dengan warna interior rumah. Kalau pengin aman, Anda bisa memilih warna putih, krem, atau pastel.

Memilih warna netral seperti putih atau pastel bisa jadi pilihan yang aman karena selain terlihat nyaman juga mudah dipadupadankan dengan berbagai warna perabotan. Dan ini cocok juga bagi Anda yang memang sering menghabiskan waktu di ruang tamu.

2. Pilih Lantai yang Sesuai

Enggak cuma dinding, Anda juga perlu mencari warna lantai yang sesuai. Supaya nyaman namun tetap berkesan minimalis, Anda bisa menggunakan lantai kayu atau vinyl.

Saat menata ruang tamu kecil enggak selalu harus memilih ukuran karpet yang kecil juga, melainkan harus yang berukuran proporsional. Karpet berukuran kecil juga bisa berpengaruh pada desain secara keseluruhan yang membuat ruang tamu jadi tidak selaras dengan yang lain. Jika begini, tentu rumah yang kecil akan terasa makin sempit.

3. Pasang Smart Lamp
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)