Ganjar-Mahfud Pakai Beskap Ramah Lingkungan di Kirab Hajatan Rakyat Solo

Sabtu, 10 Februari 2024 - 09:30 WIB
loading...
Ganjar-Mahfud Pakai Beskap Ramah Lingkungan di Kirab Hajatan Rakyat Solo
Ada yang menarik dari penampilan Ganjar-Mahfud saat mengikuti kirab Hajatan Rakyat Solo. Keduanya memakai beskap ramah lingkungan yang terbuat dari bahan alami. Foto/Riyan Rizki
A A A
SOLO - Ada yang menarik dari penampilan Ganjar-Mahfud saat mengikuti kirab Hajatan Rakyat Solo , Sabtu (10/2/2024). Pada kesempatan ini, keduanya terlihat berbeda dengan memakai beskap ramah lingkungan yang terbuat dari bahan alami.

Di momen kirab Hajatan Rakyat Solo ini, Ganjar tampil keren dalam balutan beskap hitam modern. Pada bagian bawah beskap itu memiliki detail kotak-kotak yang memberi kesan lebih kekinian.

Tidak ketinggalan tulisan Sat Set di bagian dada kiri berwarna emas. Capres nomor urut tiga ini memadukan tampilannya dengan chino pants. Sementara Mahfud MD memakai beskap warna beige dengan tulisan Tas tes di bagian dada kiri.

Dia memadukan tampilannya dengan celana hitam dan aksesori kepala motif batik. Busana yang dipakai Capres dan Cawapres Partai Perindo ini juga pernah dipakai saat debat capres keempat.

Ganjar-Mahfud Pakai Beskap Ramah Lingkungan di Kirab Hajatan Rakyat Solo

Foto/Riyan Rizki





Di mana Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mengenakan busana ramah lingkungan menggunakan material kapas yang mudah terurai. Kapasnya sendiri ditanam oleh para petani perempuan di Tuban, Jawa Timur.

Menariknya pembuatan beskap ini secara manual dengan sehelai kain menggunakan teknik tumpang tari tanpa menggunakan bahan kimia apa pun. Sedangkan pada bagian kancingnya diproduksi di Makassar, Sulawesi Selatan menggunakan warna emas.

Proses penjahitan baju ini sendiri dilakukan oleh ibu-ibu di Desa Badung, Bali dan memerlukan waktu cukup lama, yakni 180 hari mulai dari tumbuh, memintal, menenun, dan menjahit baju.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)