Peneliti Temukan Cara Baru Deteksi Dini Kanker Ovarium lewat Tes Urin

Minggu, 11 Februari 2024 - 09:22 WIB
loading...
A A A
Menurut para peneliti, mereka sekarang mengetahui seperti apa ciri-ciri peptida tersebut dan bagaimana hal itu dapat digunakan untuk mendeteksi kanker ovarium pada tahap awal dibandingkan dengan tes yang ada saat ini.



“Ilmu pengetahuan di balik hal ini sangat menarik dan tampaknya sangat menjanjikan sebagai cara untuk mendeteksi kanker ovarium melalui urin,” terang Gerber.

“Saya rasa hal ini memberikan harapan bagi pasien dan penyedia layanan kanker kami bahwa komunitas ilmiah terus berupaya meningkatkan hasil pengobatan kanker ginekologi,” sambungnya.

Meskipun penelitian ini berpotensi menyelamatkan nyawa, para ahli mengatakan masih perlu mendalami lebih jauh terkait riset terbaru tersebut.

“Meskipun penelitian ini menjanjikan, tapi masih jauh dari waktu yang tepat untuk melakukan skrining atau tes diagnostik untuk kanker ovarium,” kata Dr. Diana Pearre, ahli onkologi ginekologi di The Roy and Patricia Disney Family Cancer Center di Providence Saint Joseph Medical Center di California.

“Saya optimis teknologi ini pada akhirnya dapat membantu kita dalam membantu mendeteksi kanker ovarium. Saat ini, tes yang kami gunakan untuk pemeriksaan kanker ovarium adalah USG panggul dan penanda tumor (tes darah),” kata Pearre kepada Medical News Today.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)