alexametrics

KDI 2018 Bakal Tayang di Layar MNCTV Mulai 16 Juli

loading...
KDI 2018 Bakal Tayang di Layar MNCTV Mulai 16 Juli
Kontes Dangdut Indonesia (KDI) kembali hadir di layar MNCTV yang akan dimulai tayang pada 16 Juli mendatang dengan menampilkan para calon bintang dangdut berbakat. (Sindonews/Diana Rafikasari)
A+ A-
JAKARTA - Kontes Dangdut Indonesia (KDI) kembali hadir di MNCTV. Sebagai stasiun televisi yang menjadi Rumahnya Dangdut Indonesia, KDI 2018 akan mulai tayang pada 16 Juli 2018 mendatang dengan menampilkan calon bintang dangdut berbakat Indonesia.

"Kita tau KDI pertama kali kita yang ciptakan di tahun 2004 dan terakhir 2015. Artinya kita pionir talent search dangdut. Kini di tahun 2018 KDI hadir dan banyak pihak yang menyambut kehadiran KDI di layar kaca MNCTV itu terlihat dari antusiasme masyarakat saat digelar audisi di tujuh kota yang hampir mencapai 10 ribu," ujar Noersing selaku Managing Director MNCTV saat jumpa pers di MNC Studios, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Sebelumnya, MNCTV telah menggelar audisi di 7 kota besar Indonesia yaitu Makassar (5—6 Mei), Medan dan Semarang (12—13 Mei), Surabaya dan Palembang (30 Juni—1 Juli), Banjarmasin dan Bandung (7—8 Juli) serta Jakarta yang akan digelar (14—15 Juli).

"Setelah 3 tahun vakum kita nggak main konser musik dangdut dan talent search, Alhamdulillah sekali kita direspons positif. Laporan teman-teman audisi kemarin sudah ada 9.000 dan mudah-mudahan di Jakarta nanti 10.000 melampaui 11.000. Kita nggak cuma audisi di 8 kota, kita juga melakukan audisi lewat MeTube dan sudah ada 1.125 peserta lewat MeTube," ungkap Endah Hari Utari, Programming & Acquistion MNCTV.



Setelah proses audisi di 8 kota besar selesai, nantinya 45 kontestan yang terpilih akan bertemu di Jakarta dalam Gerbang KDI. Selanjutnya, disaring menjadi 20 peserta terbaik menuju kontes KDI yang akan diberikan pelatihan antara lain teknik vokal, koreografi, kepribadian hingga penampilan busana dan make up oleh pelatih profesional dibidangnya.

Seluruh kontestan KDI yang telah terseleksi setiap minggu akan bersaing untuk tampil dan dinilai oleh para juri dan mereka yang mendapatkan sms terbanyak dari masyarakat berhak menjadi juara KDI 2018. KDI 2018 akan dipadu oleh Rafi Ahmad, Rina Nose, Ruben Onsu, Wendi Cagur dan Anwar BAB.

Tak hanya itu, para peserta juga akan dikomentasi oleh juri berkompeten yaitu Ikke Nurjanah, Ayu Ting Ting, Beniqno Aquino, Elvy Sukaesih, Iis Dahlia, Bertha, Ivan Gunawan, Rita Sugiarto dan Fakhrul Razi. Diharapkan dengan adanya KDI masyarakat Indonesia tak hanya terhibur namun juga mendapatkan pelajaran tentang musik dangdut yang berkualitas.

"Total hadiah spektakuler yaitu 1 Milyar dan kontrak eksklusif serta lagu. Kita miliki sejak awal 4 lagu yang diciptakan oleh pencipta lagu ada Ramadan, Nurbayan, Fauzi Bima, Anton Obama. Itu sejak awal bisa didengarkan sejak awal kontes dan akan dimiliki sejak akhir," kata Endah.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak