Eksistensi 40 Tahun Karir Bermusik, Titi DJ Hadirkan Album Solo

Selasa, 13 Februari 2024 - 19:58 WIB
loading...
Eksistensi 40 Tahun Karir Bermusik, Titi DJ Hadirkan Album Solo
Diva pop Titi DJ merayakan 40 tahun eksistensinya di dunia musik dengan merilis Album 40.
A A A
JAKARTA - Karier bermusik diva pop Titi DJ menyentuh usia 40 tahun. Untuk merayakan hal itu, penyanyi yang dikenal melalui lagu "Sang Dewi" mempersembahkan album bertajuk "40".

Titi DJ mengungkapkan, pertama kali merilis album ini sebagai bentuk penghargaan terhadap 40 tahun dedikasinya dalam berkarya di dunia musik Tanah Air.

“Album 40 merupakan simbol perjalanan karier saya selama 40 tahun berada di industri musik Indonesia," kata Titi kepada Sindo di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Diakui Titi, banyak makna yang terselip dari pembuatan album musik terbarunya. Salah satunya, soal eksistensi bermusik yang terus ada di blantika musik. “Album ini juga menandai kembalinya saya ke panggung musik setelah 8 tahun tak menelurkan album,” ungkapnya.

Titi merasa membutuhkan wadah untuk mengeksplorasi musikalitasnya yang sudah berjalan selama 40 tahun. Hal itu hanya bisa ia tuangkan melalui album baru. "Yang penting buat saya adalah bagaimana bisa mengeluarkan album. Karena memang sudah lama sekali ya nggak bikin album baru," Titi menukas.

Saat menggarap album musik terbarunya, Titi juga disarankan menggelar konser untuk merayakan 40 tahun perjalanan kariernya di panggung musik. Tapi Titi menolak dan memilih melanjutkan proses pembuatan album baru.

"Ada yang bilang kenapa gak konser, saya bilang konser bisa kita pikirkan nanti yang penting adalah saya harus mengeluarkan album, apalagi 8 tahun saya sudah tidak mengeluarkan album," jelas Titi DJ.

Album '40' ini menampilkan konsep serba merah, dipilih dengan pertimbangan simbol rubi atau merah delima yang melambangkan perayaan 40 tahun. Titi DJ menjelaskan bahwa pilihan warna merah ini menggambarkan keindahan dan kekuatan dalam perjalanan 40 tahunnya di dunia musik.

“Karena perayaan 40 tahun itu simbol nya Rubi, batu merah delima. Jadi melambangkan bahwa 40 tahun seseorang itu sepertinya akan sangat bagus kalo warnanya merah dan cocok ternyata memang," terang Titi DJ.

Dalam album bertajuk 40, ada 10 lagu yang dibagi menjadi dua bagian, yakni bagian Lively yang mencakup "A Little Bit of Light" (feat Stephanie Poetri), "Sayap Sayap Cinta", "Merah Delima", "Hilang Sewindu", dan "Bawa Cinta".

Sedangkan bagian Laughly menyajikan "Top Forty", "Menemanimu Melenakanku", "Kau Pujaan", "12345678", dan "To Be Continued". Album ini dirilis juga dalam bentuk CD yang akan didistribusikan di seluruh gerai KFC Indonesia.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0829 seconds (0.1#10.140)