8 Gerakan Yoga untuk Menghilangkan Lemak di Paha, Bikin Ramping

Sabtu, 24 Februari 2024 - 07:00 WIB
loading...
8 Gerakan Yoga untuk Menghilangkan Lemak di Paha, Bikin Ramping
Sejumlah gerakan yoga dapat mengecilkan lemak di paha sehingga berkontribusi pada kesehatan dan penampilan. Sedikit lemak tidak akan membahayakan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Sejumlah gerakan yoga dapat mengecilkan lemak di paha sehingga berkontribusi pada kesehatan dan penampilan. Sedikit lemak tidak akan membahayakan, namun tidak ada salahnya jika ingin menurunkan berat badan ekstra di sekitar paha.

Bahkan, Anda juga bisa menambahkan beberapa pose yoga untuk mengurangi lemak paha dalam rutinitas olahraga harian. Yoga memperkuat otot dan membakar kalori, yang membantu pengurangan di lemak secara keseluruhan.

Menurut pakar yoga Abhishek Otwal mengatakan bahwa berlatih yoga mengencangkan otot dan membantu mengurangi lemak di paha. Ini adalah proses bertahap, namun menggabungkan olahraga, diet seimbang, dan yoga dapat memberikan hasil yang efektif dan bertahan lama.

Gerakan Yoga untuk Menghilangkan Lemak di Paha



Berikut gerakan yoga untuk menghilangkan lemak di paha dilansir dari Health Shots, Sabtu (24/2/2024).



1. Virabhadrasana II


Gerakan ini bagus untuk mengencangkan paha, pinggul, dan bokong. Ini tidak hanya membantu mengurangi lemak paha, tetapi juga membantu meningkatkan keseimbangan dan koordinasi.

Mulailah dengan posisi berdiri lebar, rentangkan tangan sejajar dengan lantai, dan tekuk lutut depan melewati pergelangan kaki. Jaga agar kaki belakang tetap lurus dan tatap tangan depan.

2. Naukasana


Gerakan ini melibatkan otot inti, fleksor pinggul, dan paha, membantu membakar lemak di sekitar pinggang dan paha. Ini juga meningkatkan pencernaan dan menghilangkan stres.

Duduk di lantai, bersandar sedikit, dan angkat kaki Anda, buatlah bentuk V. Rentangkan tangan Anda ke depan, sejajar dengan lantai. Jaga tulang belakang tetap lurus dan libatkan inti.

3. Utkatasana


Gerakan ini memperkuat paha depan. Selain meningkatkan keseimbangan dan koordinasi, ini juga meregangkan paha sehingga mengurangi lemak.
Berdiri dengan kaki rapat, tekuk lutut, dan turunkan pinggul seperti sedang duduk di kursi. Rentangkan tangan Anda ke atas, telapak tangan saling berhadapan. Jaga agar beban di tumit dan tulang belakang tetap lurus.

4. Trikonasana


Trikonasana memperkuat dan meregangkan paha, paha belakang, dan selangkangan sehingga dapat membuat paha terlihat lebih ramping. Ini juga baik untuk melancarkan pencernaan dan meredakan sakit punggung.

Berdirilah dengan kaki terbuka lebar dan rentangkan tangan sejajar dengan lantai. Berengsel di pinggul, raih satu tangan hingga ke tulang kering atau lantai. Jaga agar lengan lainnya terentang ke arah langit-langit.



5. Setu Bandhasana


Gerakan ini mengencangkan paha dan bokong, menguatkan punggung bagian bawah, dan menstimulasi organ perut. Ini juga dapat mengurangi stres dan depresi ringan.

Berbaring telentang, tekuk lutut, dan angkat pinggul ke arah langit-langit. Genggam tangan Anda di bawah punggung.

6. Eka Pada Rajakapotasana


Gerakan ini adalah cara yang bagus untuk membuka pinggul dan meregangkan paha belakang, bokong, dan paha bagian dalam. Ini mungkin sedikit tidak nyaman, jadi pastikan untuk mendengarkan tubuh Anda dan jangan memaksakan diri terlalu keras.

Gerakan ini juga membantu meningkatkan sirkulasi di kaki, sehingga mengurangi munculnya selulit dan membuat paha terlihat lebih mulus. Mulailah dengan posisi anjing ke bawah. Dekatkan salah satu lutut ke arah dada, lalu letakkan di belakang pergelangan tangan. Rentangkan kaki yang berlawanan lurus ke belakang, turunkan pinggul ke lantai.

7. Ustrasana


Ini meregangkan bagian depan paha, perut, dan dada. Gerakan ini juga memperbaiki postur tubuh dan membantu meringankan nyeri punggung bagian bawah. Berlututlah di atas matras, lengkungkan punggung, dan raih tumit dengan tangan. Jaga agar paha Anda tegak lurus dengan lantai.

8. Malasana


Selain memperkuat paha, pergelangan kaki, dan punggung bawah, pose ini juga meningkatkan keseimbangan dan kelenturan pinggul. Jongkok dengan kaki lebih lebar dari lebar pinggul. Satukan kedua tangan dalam posisi berdoa, tekan siku ke paha bagian dalam. Jaga agar tulang belakang tetap lurus dan dada terangkat.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)