Studi: Obesitas Berdampak Serius pada Aktivitas Otak dan Risiko Alzheimer

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 03:13 WIB
loading...
A A A
"Dr Amin dan kolaborator memberikan bukti kuat bahwa obesitas mengubah suplai darah ke otak untuk mengecilkan otak dan meningkatkan penyakit alzheimer. Ini adalah kemajuan besar karena secara langsung menunjukkan bagaimana otak merespons tubuh kita," lanjutnya.

Studi ini menyoroti kebutuhan untuk mengatasi obesitas sebagai target intervensi yang dirancang untuk meningkatkan fungsi otak, baik itu inisiatif pencegahan penyakit alzheimer atau upaya untuk mengoptimalkan kognisi pada populasi yang lebih muda. Pekerjaan seperti itu akan sangat penting dalam meningkatkan hasil di semua kelompok umur. Meski hasil studi ini sangat memprihatinkan, namun masih ada harapan.

(Baca juga: Studi: Obesitas Bisa Membuat Vaksin Covid-19 Tak Efektif )

"Salah satu pelajaran terpenting yang telah kami pelajari selama 30 tahun melakukan studi pencitraan otak fungsional adalah bahwa otak dapat ditingkatkan ketika Anda menempatkannya dalam lingkungan penyembuhan dengan mengadopsi kebiasaan otak yang sehat, seperti kalori yang sehat, diet cerdas dan olahraga teratur," tambah Dr Amen.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)