Pentingnya Mengenali Gejala Kanker pada Anak sejak Dini

Jum'at, 01 Maret 2024 - 21:12 WIB
loading...
A A A
"Donasi materil disalurkan Hero Supermarket kepada Pita Kuning, sebuah yayasan filantropi yang fokus pada peningkatan kualitas hidup pasien anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera di Indonesia," kata Hendy belum lama ini.

Pita Kuning memberikan pendampingan psikososial berkala, menyalurkan dana bantuan kebutuhan bulanan bagi anak dengan kanker, serta menyediakan akses konseling dan informasi atas kebutuhan perawatan paliatif bagi anak dengan kanker.

“Kami percaya bahwa setiap anak dengan kanker berhak mendapatkan perawatan dan dukungan yang layak, dan kami ingin turut berkontribusi dalam mewujudkan hal tersebut," ujarnya.

Hendy melanjutkan, pihaknya yakin dengan menjalani pola hidup sehat melalui konsumsi serta pemberian nutrisi seimbang menjadi salah satu dari sejumlah langkah yang dapat dilakukan sebagai pencegahan kanker.

Ketua Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia Raka Pramudito mengatakan, seiring dengan bertambahnya kasus kanker anak di Indonesia yang semakin kompleks, peningkatan akses pelayanan dan perawatan untuk anak dengan kanker perlu dilakukan.

"Hal itu penting untuk meningkatkan angka kesembuhan dan mengurangi rasa sakit yang dialami oleh anak dengan kanker. Kolaborasi lintas sektor menjadi hal yang penting dilakukan," ujarnya.

Melalui kolaborasi ini, lanjut dia, semangat kepedulian dan kebersamaan diharapkan dapat semakin mendorong upaya dalam meningkatkan kualitas hidup anak-anak.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)