Efek Stres di Usia 20an, Bikin Wajah Terlihat Lebih Tua hingga Diabetes

Rabu, 13 Maret 2024 - 09:03 WIB
loading...
A A A
Namun, hal ini hanya terjadi pada hari-hari ketika peserta penelitian juga melaporkan perasaan bahwa mereka kurang memiliki kendali atas hidup mereka dibandingkan biasanya.

Meski hasil ini subjektif, penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa usia subjektif dapat memengaruhi kesehatan subjektif, kinerja kognitif, dan mengurangi gejala depresi secara signifikan. Hasilnya juga menunjukkan bahwa perasaan memiliki kendali atas hidup Anda sendiri dapat menangkal beberapa dampak negatif dari penyebab stres sehari-hari.



“Pekerjaan ini mungkin sangat tepat waktu, karena para peneliti stres melihat peningkatan jumlah stres yang dialami orang dewasa muda saat ini, jika dibandingkan dengan jumlah stres yang dialami generasi sebelumnya ketika mereka masih muda,” kata Neupert.

“Jika orang-orang muda ini secara historis sudah mengalami tingkat stres yang tinggi dibandingkan usia mereka, dan stres tersebut memengaruhi usia mereka, penting bagi kita untuk memperhatikan dengan cermat penanda yang kita gunakan untuk menilai stres yang berhubungan dengan fisik dan mental. kesehatan untuk generasi ini," ucap dia lagi.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2337 seconds (0.1#10.140)