Nikmatnya Mandi Menyatu dengan Alam di Cikerelek

Selasa, 18 September 2018 - 17:17 WIB
Nikmatnya Mandi Menyatu dengan Alam di Cikerelek
Nikmatnya Mandi Menyatu dengan Alam di Cikerelek
A A A
KOLAM Renang Cikerelek merupakan salah satu destinasi pariwisata baru. Kolam renang ini memadukan sumber daya alam, yaitu sumber mata air alami Cikerelek dengan nuansa kolam renang modern.

Kolam Renang Cikerelek berlokasi di Jalan Raya Ciomas Km 01, Desa Sukabares, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, tentu sangat cocok untuk dikunjungi saat berlibur dengan keluarga.

Kolam Renang Cikerelek tidak hanya menyuguhkan kolam renang dengan air jernih, namun jika kita berada di lokasi wisata ini bisa melihat pemandangan alam berupa deretan persawahan dan pegunungan.

Sebab Kecamatan Ciomas berada di kawasan perbukitan atau kaki Gunung Karang yang tidak jauh lokasinya dari Kota Serang merupakan ibu kota Provinsi Banten. Tempat wisata yang berada di kecamatan terkenal dengan golok Ciomas-nya ini, sangat cocok untuk semua kalangan.

Karena tiket masuk untuk ke tempat itu sangat terjangkau, yaitu Rp8000 rupiah per orang untuk anak-anak dan Rp10.000 untuk orang dewasa. Fasilitas yang ada di tempat wisata ini di antaranya kolam renang dewasa, kolam renang anak-anak, warung makanan, saung dan vila, sewa ban untuk renang, kamar ganti, tempat parkir, dan tempat seluncuran.

Tidak hanya itu, di Kolam Renang Cikerelek ini terdapat kebun binatang mini yang menjadi nilai tambah. Di kebun binatang mini ini terdapat koleksi hewan mulai dari burung merak, merpati, kancil, ular, landak dan iguana. Salah satu warga setempat, Turi, 28, mengatakan, semakin hari tempat wisata itu semakin ramai sehingga banyak masyarakat saat ini ikut bekerja di tempat tersebut.

“Banyak warga yang jualan, juga perkiraan jadi ekonominya mulai meningkat,” kata Turi. Menurut Turi, Cikerelek dulunya merupakan sumber mata air sering dimanfaatkan warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga air yang digunakan kolam renang itu sangat alami dan menyegarkan.

“Segar kalau kita mandi di kolam renang itu, sebab sebetulnya sama dengan Cikoromoy yang airnya asli dari sumber mata air namun ini disentuh suasana modern saja,” katanya. Warga lainnya, Oji mengatakan, suasana Kolam Renang Cikerelek selalu penuh pengunjung terutama pada musim libur sekolah dan hari raya.

“Ramai sekarang, banyak yang datang untuk berenang, baik dari warga lokal maupun masyarakat luar Kecamatan Ciomas,” ujarnya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8890 seconds (0.1#10.140)