Only in Madrid Perlihatkan Keindahan Ibu Kota Spanyol

Kamis, 14 Maret 2024 - 01:00 WIB
loading...
A A A
Wilayah Greater Madrid juga menjadi rumah bagi segitiga warisan budaya UNESCO Alcala de Henares, San Lorenzo de El Escorial, dan Aranjuez, yang terletak kurang dari satu jam perjalanan dari pusat kota. Hanya dalam waktu 30 menit dari kota, anda dapat melihat keindahan pedesaan yang tak kalah menakjubkan seperti Patones, Chinchon, dan kebun anggur San Martin de Valdeiglesias.



Berdasarkan laporan dari JLL pada akhir tahun 2023, Madrid memiliki lebih dari 2.700 kamar hotel mewah. Angka ini mengalami peningkatan sebesar 50% dibandingkan sepuluh tahun yang lalu. Kota ini memiliki 33 hotel baru yang sedang dibangun, sementara sebagian dari hotel tersebut termasuk segmen hotel kelas atas. Tidak heran investasi hotel di Madrid mencapai rekor 802 juta euro pada tahun 2022.

Adapun baru-baru ini, Hotel Four Seasons dibuka di dekat pusat Puerta del Sol yang menawarkan kompleks seluas 1.500 meter persegi yang mencakup pusat perbelanjaan untuk merek fashion mewah seperti Dior dan Hermes. Sementara itu, Hotel Ritz yang berdekatan baru-baru berubah menjadi hotel mewah bernama Mandarin Oriental Ritz.

Madrid juga menjadi rumah bagi merek-merek fashion terkemuka dan fast fashion dunia, mulai dari Loewe, Balenciaga, Manolo Blahnik hingga Zara dan Mango yang menjadikan Madrid sebagai salah satu ibu kota mode internasional paling berpengaruh di dunia. Bahkan bagi yang cenderung menghindari gaya mode mewah, Anda masih dapat menemukan pakaian berkualitas yang diproduksi secara lokal pada toko-toko pakaian di kawasan Madrid dan tentunya relatif lebih terjangkau dibandingkan dengan merek internasional.

Toko-toko pakaian terkenal yang terdiri dari perusahaan kecil dan menengah bekerja sesuai dengan nilai-nilai 'slow fashion'. Mereka juga berfokus pada pembuatan konsep desain yang tidak lekang oleh waktu (timeless designs), menggunakan tenaga kerja lokal, keterampilan menjahit yang elok, serta penggunaan material kain yang berkualitas. Faktanya, Spanyol adalah salah satu dari sedikit negara Eropa yang melestarikan kerajinan kain artisanal sebagai wujud rasa hormat kepada para generasi pengrajin.

Meskipun Madrid identik dengan fashion, lingkup gastronomi dan masakannya meresap ke seluruh aspek budaya dan kehidupan. Baik itu makan siang tradisional bersama keluarga di hari Minggu, menjelajahi tapas bersama teman-teman, atau berjam-jam menghabiskan waktu di pasar untuk mendapatkan produk lokal segar terbaik. Budaya Madrid sangat berkutat dengan makanan.



Hanya di Madrid Anda dapat menyantap jamuan makanan di restoran tertua di dunia, Restaurant Botin, sebuah permata bersejarah yang berasal dari tahun 1725 yang menyajikan beberapa contoh terbaik dari masakan tradisional yang ditawarkan oleh Madrid.

MICHELIN Guide Spain 2024 baru-baru ini mengumumkan berbagai restoran berbintang Michelin di Madrid pada tahun 2024. Surga bagi para pecinta kuliner ini sekarang memiliki 28 restoran dengan 36 bintang, sehingga Madrid dijuluki sebagai salah satu destinasi gastronomi teratas di dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2579 seconds (0.1#10.140)