9 Bahan yang Bisa Dipakai untuk Menghilangkan Kantung Mata

Jum'at, 05 Oktober 2018 - 11:30 WIB
9 Bahan yang Bisa Dipakai untuk Menghilangkan Kantung Mata
9 Bahan yang Bisa Dipakai untuk Menghilangkan Kantung Mata
A A A
JAKARTA - Kantung mata dan lingkaran hitam di sekitar mata membuat seseorang terlihat lelah dan cukup menganggu penampilan. Selain itu, kantung mata juga merupakan tanda stres dan kelelahan.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuang kantung mata tersebut. Ada yang memilih cara modern dengan jalan operasi untuk menghilangkan kantung mata tersebut.

Tapi, ada juga cara yang lebih mudah dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah untuk menghilangkan kantung mata yang mengganggu tersebut. Dikutip dari Times of India, ada 9 cara untuk menghilangkan kantung mata dengan efektif tanpa harus ke dokter.

1. Kentang

Dinginkan sebuah kentang di lemari es selama beberapa menit, belah menjadi dua dan oleskan dengan cara memutar bagian belahan itu ke sekitar mata—mata dalam kondisi tertutup—dengan lembut. Tempelkan kentang di mata dan biarkan selama 15—20 menit. Kantung mata pun akan berkurang.

2. Susu

Celupkan kapas ke dalam susu yang sudah didinginkandan tempelken ke kelopak mata dan biarkan selama 20—30 menit. Ini akan membantu mata menampung air dan mendinginkan mata.

3. Minyak Vitamin E

Masukan beberapa tetes minyak vitamin E ke dalam semangkuk air dan aduk merata. Celupkan kapas ke campuran ini dan tempelkan pada mata selama 20 menit. Ini membantu mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

4. Ketimun
Dinginkan ketimun. Ambil dua potong ketimun dan tempelkan di mata selama 20 menit. Anda bisa melakukannya sambil rileks dan tidur siang. Ini akan membantu menyegarkan pikiran dan mata Anda. Kandungan antiperadangan di dalam ketimun dingin secara almiah akan mengurangi pembengkakan di mata.

5. Kantung teh celup
Lembapkan 2 kantung the celup di air dingin dan dinginkan di lemari es. Tempelkan ke mata selama 25—30 menit. Bilas mata dan wajah dengan air dingin dan keringkan kulit muka secara menyeluruh.

6. Air es dan sendok
Dingikan empat sendok ke dalam air es. Tempelkan satu buah sendok ke setiap mata. Terus ganti sendok dan biarkan sendok lain tetap berada di air dingin sampai Anda melihat ada perubahan di mata Anda.

7. Putih telur

Kocok beberapa putih telur sampai kaku dan oleskan di sekitar mata dengan kuas. Biarkan selama 20 menit dan bilas wajah dengan air dingin. Ini akan membuat area di kawasan dan di bawah mata terasa lebih kencang dan tidak terlihat terlalu bengkak.

8. Kantung teh hijau
Tempelkan kantung teh hijau atau chamomile di tiap mata selama 10—15 menit. Kandungan alamiah di dalam teh herbal akan membuat bengkak di sekitar mata kembali ke ukuran semula.

9. Perbanyak minum air putih
Minum air putih sebanyak mungkin karena menjaga hidrasi tubuh membantu mengurangi pembengkakan pada mata. Jadi, minumlah segelas air begitu Anda merasa mata Anda terasa lelah.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7648 seconds (0.1#10.140)