7 Manfaat Kolang Kaling bagi Kesehatan, Makanan Populer saat Puasa

Rabu, 20 Maret 2024 - 21:40 WIB
loading...
7 Manfaat Kolang Kaling bagi Kesehatan, Makanan Populer saat Puasa
Kolang kaling merupakan salah satu makanan populer saat puasa yang tidak hanya enak, tapi juga banyak manfaat bagi kesehatan. Ini karena mengandung nutrisi. Foto/Yulianto
A A A
JAKARTA - Kolang kaling merupakan salah satu makanan populer saat puasa yang tidak hanya enak, tapi juga menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Ini karena buah tersebut mengandung berbagai nutrisi penting.

Seperti vitamin C, serat, kalsium, fosfor, dan zat besi yang diperlukan untuk tubuh. Ini membuat kolang kaling menjadi makanan menyehatkan saat puasa dan tambahan yang baik untuk diet seimbang.

Meskipun kolang kaling memiliki banyak manfaat, penting untuk mengonsumsinya dengan bijak sebagai bagian dari pola makan yang seimbang. Juga penting untuk memperhatikan cara pengolahannya agar tidak menambahkan gula atau bahan tambahan lain yang tidak sehat.

Manfaat Kolang Kaling bagi Kesehatan



Berikut manfaat konsumsi kolang kaling bagi kesehatan dilansir dari Health Line, Rabu (20/3/2024).





1. Menyegarkan Tubuh


Kolang kaling mengandung banyak air dan memiliki rasa yang segar. Sehingga sering kali dikonsumsi sebagai camilan atau minuman penyegar di daerah tropis.

2. Menyehatkan Kulit


Kandungan vitamin C dalam kolang kaling membantu meningkatkan produksi kolagen dalam kulit, menjaga kelembapan, dan memperbaiki kerusakan akibat paparan sinar matahari. Hal ini dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan mencegah penuaan dini.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh


Vitamin C dan antioksidan lainnya dalam kolang kaling membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, melawan infeksi, dan mempercepat proses penyembuhan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2157 seconds (0.1#10.140)