Kolaborasi Batik Iwan Tirta dan Mickey Mouse

Senin, 08 Oktober 2018 - 05:48 WIB
Kolaborasi Batik Iwan Tirta dan Mickey Mouse
Kolaborasi Batik Iwan Tirta dan Mickey Mouse
A A A
UNTUK merayakan 90 tahun Mickey Mouse, Iwan Tirta Private Collection dan Disney Indonesia mempersembahkan karya seni batik yang terinspirasi dari karakter Mickey Mouse.

Menggunakan kain batik tulis, pesona Mickey yang tak lekang oleh waktu dipadukan dengan motif Garuda Serakit yang elegan. Mickey yang menyenangkan, aktif, dan optimis menjadi inspirasi utama dari kreasi ini.

Tahun 2018 menandakan 90 tahun sejak penampilan Mickey Mouse di layar lebar dalam film animasi Steamboat Willie yang dirilis pada 18 November 1928.

Mulai dari tayangan Mickey Mouse Club yang dicintai penggemar, hingga berbagai film animasi Mickey Mouse saat ini, kepribadian Mickey yang optimistis dan menawan selalu menghibur penggemar di seluruh dunia dari masa ke masa.

“Pada perayaan 90 tahun Mickey Mouse, kami ingin mengangkat hubungan erat Mickey dengan keluarga dan para penggemarnya di Indonesia yang telah dibangun selama beberapa dekade terakhir ini dengan memadukannya dalam warisan budaya Indonesia, yaitu batik,” ucap Herry Salim, Country Head Disney Indonesia.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Iwan Tirta Private Collection untuk memberikan pengalaman baru bagi para penggemar melalui sebuah kreasi yang dapat mengekspresikan semangat dan karakter Mickey yang ikonik,” imbuhnya.

“Sebagai ikon kebudayaan populer lintas umur, Mickey Mouse menjadi inspirasi utama dalam proses pembuatan karya ini. Mickey membawa kembali nostalgia masa kecil kita dan juga merepresentasikan nilai positif bagi para penggemarnya dari segala usia. Kami senang sekali karena dapat menggabungkan motif klasik batik yang merupakan identitas seni dan budaya khas Indonesia dengan karakter ikonik Mickey Mouse,” ujar Rindu Melati Pradnyasmita, Marketing Manager Iwan Tirta Private Collection.

Iwan Tirta Private Collection mempersembahkan motif Garuda Serakit secara istimewa. Terdapat 90 ekor dan sayap Garuda yang digabungkan dengan sembilan ilustrasi Hidden Mickey pada setiap kain.

Dibuat menggunakan kain sutra berkualitas, karya seni ini akan ditampilkan di Galeri Iwan Tirta Private Collection yang berlokasi di Plaza Indonesia. “Diskusi bersama Disney mengenai kerja sama ini dilakukan sejak Maret lalu dan hasilnya memang luar biasa bagus,” sebut Rindu.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1704 seconds (0.1#10.140)