Tiga Destinasi Wisata Mencekam yang Patut Dijajal di Selandia Baru

Rabu, 10 Oktober 2018 - 07:39 WIB
Tiga Destinasi Wisata Mencekam yang Patut Dijajal di Selandia Baru
Tiga Destinasi Wisata Mencekam yang Patut Dijajal di Selandia Baru
A A A
JAKARTA - Tidak lama lagi perayaan Halloween akan kembali hadir. Tidak sedikit orang yang menantikan kedatangan perayaan tahunan tiap 31 Oktober tersebut. Kebanyakan dari mereka merayakannya dengan mengenakan kostum menakutkan hingga menonton film horor beramai-ramai.

Apabila Anda tengah menikmati liburan di Selandia Baru pada Oktober ini, dan ingin mencoba merasakan sensasi mistis Selandia baru dalam suasana Halloween, maka tidak ada salahnya mengunjungi sejumlah lokasi wisata berhantu.

Di mana sajakah tempat wisata yang menawarkan suasana mencekam yang membuat bulu kuduk Anda berdiri di Selandia Baru, nih tiga lokasi yang direkomendasikan Tourism New Zealand buat Anda:

1. The Opera House Wellington di Wellington

Bangunan indah yang selesai dibangun pada 1914 ini memiliki banyak fitur yang spektakuler, termasuk lengkungan proscenium, interior bangunan yang penuh dengan ukiran cantik, dan langit-langit berkubah. Namun bagi Anda yang berburu cerita seram, maka bersiaplah untuk melihat hantu Albert Liddy, arsitek yang menembak dirinya sendiri di teater pada 1913. Banyak yang mengatakan bahwa arwahnya masih berkeliaran di teater, sehingga jika "beruntung", Anda mungkin bisa "berjumpa" dengannya.

Tips perjalanan: Di ibu kota Selandia Baru ini memiliki berbagai sisi menarik untuk dijelajahi, mulai dari koleksi dan pameran di Museum New Zealand Te Papa Tongarewa hingga pemandangan menakjubkan dari puncak Gunung Victoria, yang bisa diakses dengan berjalan kaki atau naik bus. Wellington juga merupakan pusat industri film di negeri yang dipimpin Perdana Menteri Jacinda Ardern ini, sehingga jangan lupa mengikuti tur "Wellywood" untuk mengunjungi berbagai lokasi syuting dan mampir ke Weta Workshop, studio desain yang mutakhir dan telah memproduksi berbagai film blockbuster seperti Blade Runner 2049. Di sebelah barat kota Wellington terdapat Zealandia, hutan lindung yang menjadi rumah untuk sekitar 40 spesies burung asli Selandia Baru, termasuk burung tui dan Kiwi.

2. Napier Prison di Hawke's Bay

Napier Prison adalah penjara tertua di Selandia Baru yang dibangun pada 1862 dan digunakan hingga 1993. Kini Napier Prison telah dilestarikan keberadaannya dan menyediakan berbagai tur yang dirancang untuk menakuti para pengunjung dengan cerita empat hantu tahanan yang digantung. Selain itu, ada juga yang mengatakan telah mendengar langkah kaki dan pintu yang terbuka dan tertutup sendiri di penjara yang juga merupakan unit kejiwaan ini.

Tips perjalanan: Hawke’s Bay merupakan salah satu daerah penghasil wine terbaik di Selandia Baru dengan berbagai pantai yang indah. Ketika berada di Napier, kunjungi Bluff Hill untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan, serta Centennial Gardens untuk menikmati Marine Parade dengan berjalan kaki atau bersepeda. The National Aquarium of New Zealand juga sangat populer di semua kalangan usia.

3. Rumah Sakit Kingseat di Auckland

Rumah sakit jiwa paling terkenal di New Zealand Kingseat dibuka pada 1932 dan ditutup pada 1999. Banyak yang mengatakan bahwa Kingseat merupakan rumah sakit jiwa yang sangat menyeramkan di Selandia Baru, di situ banyak staf dan pasien rumah sakit yang meninggal. Tidak heran apabila timbul pembicaraan bahwa terdapat fenomena gaib di Kingseat, seperti penampakan hantu yang dikenal sebagai "The Grey Nurse". Kini Kingseat merupakan lokasi untuk Spookers Haunted Attraction, sebuah acara hiburan di mana pengunjung dapat menelusuri bangunan dan pekarangan yang akan mengejutkan mereka.

Tips perjalanan: Dari mengunjungi salah satu pulau indah di Hauraki Gulf hingga mendaki gunung berapi yang tidak aktif, Auckland menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Coba lakukan bungy jumping di Sky Tower dengan pemandangan kota yang spektakuler, nikmati wisata perahu dengan dasar kaca di Pulau Goat, serta makan, minum, dan belanja sepuasnya di kota Auckland.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8137 seconds (0.1#10.140)