Sering Dengar Keluhan Duda, Raffi Ahmad Bikin Kesempatan Keduda

Rabu, 10 Oktober 2018 - 12:30 WIB
Sering Dengar Keluhan Duda, Raffi Ahmad Bikin Kesempatan Keduda
Sering Dengar Keluhan Duda, Raffi Ahmad Bikin Kesempatan Keduda
A A A
JAKARTA - Rumah produksi RA Pictures merilis sebuah film komedi romantis berjudul Kesempatan Keduda. Film yang disutradarai oleh Awi Suryadi ini ide ceritanya berawal dari pengalaman Raffi Ahmad pemain utama sekaligus produser dalam film ini melihat fenomena perceraian di sekitarnya.

Raffi mengaku mendengar banyak keluhan pria yang ingin menjadi duda dengan berbagai alasan. Di film ini, Raffi dan istrinya, Nagita Slavina, turut serta bermain dengan memerankan sosok duda dan janda.

“Ini film drama komedi romantis keluarga. Ide film ini datang dari gue yang tertarik mengangkat fenomena perceraian yang marak belakangan ini. Ceritanya tentang dua duda yang mencari pasangan untuk dijadikan istri selanjutnya,” ujar Raffi Ahmad kepada SINDOnews.com seusai gala premier film Kesempatan Keduda di XXI Epicentrum, Senin (8/10/2018) malam.

Ayah Rafathar Malik Ahmad ini pun mengungkapkan bahwa melalui film ini, dia berharap bisa memberikan semangat bagi duda untuk menentukan jalan hidup terbaiknya. Apalagi, menjadi duda bukanlah sebuah pilihan yang menyenangkan namun tentu mereka harus segera move on untuk menjalani kehidupan berikut.

“Menjadi duda bukanlah sesuatu yang buruk dan akhir dari segalanya, saya berharap film ini bisa memberi inspirasi bagi mereka yang menyandang status ini, untuk move on dan kembali membuka lembaran baru melihat ke masa depan yang lebih baik,” ucap Raffi.

Tentunya, tak hanya Raffi yang bermain dalam film ini. Komedian top asal Malaysia, Zizan Razak, turut menjadi bintang utamanya. Bahkan, karakternya dan karakter Raffi adalah dua sahabat yang sama-sama bercerai dari mantan istri masing-masing.

"Ini salah satu artis terbaik, aktor komedi terpopuler di Malaysia. Beberapa film pakai stand up comedy, aku mau coba kolaborasi dengan kawan dari Malaysia," kata Raffi.

Zizan mengatakan bahwa dirinya sempat merasa kaget ketika mendapat tawaran bermain dalam film ini. "Terkejut karena saya dihubungi Raffi via DM Instagram. 'Gimana kalau kamu ada kerja sama di Indonesia?’ Dia humble dan baik sekali," tutur Zizan.

Di film ini juga bakal memperlihatkan pertemuan konyol mereka dengan dua ABG yang diperankan oleh Cut Meyriska dan Marsha Aruan. Berbagai adegan dalam film ini diharapkan sanggup untuk membuat penonton tertawa.

Marsha Aruan akan menjadi tokoh perempuan yang teramat menyukai Raffi. Di video trailer Kesempatan Keduda, ditampilkan keduanya akan melakukan sebuah adegan ciuman. Mengenai hal tersebut, Marsha mengaku telah meminta izin kepada Nagita Slavina.

"Katanya terserah. Iya boleh. Aman gitu," jawab Marsha dan diiyakan oleh Gigi yang duduk di belakangnya. "Tapi aku yang takut sebenernya, serem,” imbuh dia.

Kekasih El Rumi ini juga mengakui perasaannya apabila adegan tersebut membuatnya sedikit takut. Perbedaan umur antara dirinya dan Raffi merupakan faktor utama perasaan tidak nyamannya dalam melakoni adegan ini.

"Kayaknya beberapa kali gitu sih (take) sampe 10 kali kalo gak salah. Agak takut ya. Soalnya saya takut. Serem. Tiba-tiba deket mukanya kak Raffi itu kan ya. Takut gitu ya. Deg-degan. Ditambah perbedaan umur yang terlalu jauh jadi aku agak kayak takut gitu dan emang susah dan belum pernah aja adegan kayak gitu," papar Marsha.

Selain Marsha, Cut Meyriska juga akan berperan sebagai tokoh utama perempuan dalam Kesempatan Keduda. Film ini juga akan menayangkan penampilan spesial dari Nagita dan Ayu Ting Ting yang selama ini banyak dianggap sedang berseteru.

Film Kesempatan Keduda ini berkisah tentang Abi (Raffi Ahmad) memiliki seorang istri yang super ambisius dalam hidupnya, Maya (Dinda Kanya Dewi). Bahkan, Maya sampai hati berselingkuh dengan atasan Abi demi mendapatkan apa yang dia inginkan. Padahal, Abi dan Maya telah dikaruniai seorang anak perempuan, Aurum (Aqilla Herby). Tidak tahan dengan kelakuan Maya, akhirnya Abi memutuskan untuk bercerai.

Di sisi lain, Ken (Zizan Razak), sahabat Abi dari jaman SMA juga harus mengalami hal yang serupa dengan Abi. Menikah dengan Baby (Nagita Slavina), anak dari produsen wig nomor satu di Indonesia, Ken selalu merasa tertekan. Tidak hanya karena harus selalu menggunakan wig setiap hari, Ken juga selalu terintimidasi oleh Baby.

Abi dan Ken yang sudah lama tidak bertemu, akhirnya bertemu secara tidak sengaja di Pengadilan Agama. Mereka berdua bertemu di Pengadilan Agama karena harus mengurus perceraian mereka. Sama-sama berusaha tegar di depan sahabatnya, Abi dan Ken akhirnya mengakui satu sama lain bahwa hidup mereka selama ini bergantung kepada sang istri. Akhirnya, mereka memutuskan untuk saling mendukung dan membantu untuk memulai hidup mereka yang baru.

Kesempatan Keduda dibintangi oleh sejumlah bintang papan atas seperti Raffi Ahmad, Cut Meyriska, Marsha Aruan, Bastian Steel, Aqila Herby, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, Raffi Ahmad cs juga beradu akting dengan aktor asal Malaysia, Zizan Razak, Farhan, Ira Maya Sopha, Ayu Ting Ting, Jarwo Kwat, sampai Hotman Paris Hutapea juga diajak demi bisa memancing kehadiran penonton. Namun begitu, mereka hanya akan tampil sekilas. Setting film yang menampilkan tempat liburan yang eksotis, rumah, dan kendaraan mewah juga menjadi daya tarik tersendiri dalam film Kesempatan Keduda yang rencananya akan tayang pada 11 Oktober 2018.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7749 seconds (0.1#10.140)