Ekspansi Karier Sang Model Victoria’s Secret

Jum'at, 26 Oktober 2018 - 08:10 WIB
Ekspansi Karier Sang Model Victoria’s Secret
Ekspansi Karier Sang Model Victoria’s Secret
A A A
ALESSANDRA Ambrosio adalah model asal Brasil yang sukses di panggung peragaan busana dan iklan puluhan brand fashion ternama dunia.

Tahun ini model Victoria’s Secret tersebut bersiap menanggalkan “sayap” bidadarinya setelah 17 tahun. Perempuan bernama lengkap Alessandra Corine Maria Ambrosio ini lahir pada 11 April 1981.

Dia lahir di Erechim, Brasil, dan merupakan putri pasangan Lucilda dan Luiz Ambrosio. Dia keturunan Italia dan Polandia. Nenek pihak ayah, Joana Eugenia Groch, adalah seorang imigran dari Polandia yang tiba di Brasil pada 1929.

Perempuan yang akrab disapa Alessandra ini mendaftar di kelas modeling pada usia 12 tahun. Pada usia 14 tahun, dia adalah salah satu dari 20 finalis untuk kompetisi Elite Model Look pada 1995 untuk Brasil.

Pada tahun berikutnya, dia pun memulai karier permodelan dengan mengikut manajemen model Dilson Stein. Kariernya sebagai model muda pendatang baru mulai diperhitungkan ketika dia muncul di halaman sampul majalah Elle Brasil .

“Saya kemudian menjadi bintang iklan Guess untuk Kampanye Millenium 2000 musim Gugur,” ujar Alessandra, dilansir vogue.com. Wajah cantik Alessandra yang eksotis tampil di kampanye iklan untuk Gucci, Dolce & Gabbana, Calvin Klein, Oscar de la Renta, Christian Dior, Escada, dan Fendi.

Dia juga tampil untuk iklan Giorgio Armani, Guess, Emporio Armani, Moschino, Gap, Hugo Boss, Ralph Lauren, Saks Fifth Avenue, Macy’s, Revlon, dan Pirelli Calendar. Puluhan desainer ternama pun telah sering melibatkan Alessandra di peragaan busana.

Para desainer tersebut di antaranya Prada, Chanel, Dolce & Gabbana, Givenchy, Christian Lacroix, Bottega Veneta, Escada, Tommy Hilfiger, Christian Dior, Marc Jacobs, Louis Vuitton, Balmain, Ralph Lauren, Halston, Vivienne Westwood, Giles Deacon, dan Oscar de la Renta.

Dia pun telah tampil sebagai model sampul di berbagai majalah mode, seperti Vogue, Harper’s Bazaar, Ocean Drive, Lui, Wiener, Self, GQ, Elle, Cosmopolitan, Flair, Vanity Fair, Russh, Marie Claire, Numero, dan Grazia .

Perempuan Brasil ini muncul dalam berbagai editorial majalah high-end, meliputi Ocean Drive, Vogue, Glamour, Love, W, Lui Prancis, V, Harper’s Bazaar, S Moda untuk El Pais, dan Interview .

“Saya telah bekerja dengan berbagai manajemen model internasional, seperti Model DNA (New York), Manajemen Model Street (Sao Paulo), Manajemen Model Viva (Paris dan London), dan Manajemen Model Priscilla (Sydney),” sebut Alessandra.

Nama Alessandra baru benar-benar diperhitungkan ketika direkrut menjadi model label lingerie Victoria’s Secret (VS) pada 2000. Dia pertama kali terlibat di fashion show VS pada 2001. “Orang-orang profesional membuat semuanya tampak sempurna. Mereka membuat semua yang Anda kenakan tampak hebat jika itu dalam gambar atau di landasan,” ujar Alessandra.

Selama bertahun-tahun menjadi “bidadari” VS, sejumlah momen penting pernah dilalui Alessandra. Pada 2005, dia berjalan di peragaan busana VS mengenakan pakaian dalam yang seluruhnya terbuat dari permen. Dalam peragaan busana pada 2008, dia berjalan di catwalk VS tiga bulan setelah melahirkan anak pertama.

Dia lantas menjadi brand ambassador pertama untuk sister brand VS, PINK, pada 2006. “Saya cukup beruntung untuk bekerja dengan para desainer dan penata rambut terbaik dunia yang telah menjadi mentor saya,” ujar Alessandra.

Namun sayangnya, setelah peragaan busana VS di Shanghai China pada akhir 2017, beredar rumor bahwa Alessandra akan keluar dari VS. Lewat Instagram pribadinya, ibu dua anak ini mengungkapkan seluruh curahan hatinya terkait pensiun dirinya dari brand lingerie kenamaan dunia itu.

Model 37 tahun ini mengumumkan jika dia kini telah melepas “sayap” bidadari VS. Dia memutuskan pensiun setelah 17 tahun menjadi bidadari di VS. “Kata tidak bisa mendeskripsikan bagaimana beruntungnya saya telah bekerja untuk brand yang menginspirasi saya dan perempuan di seluruh dunia.

Impian terliar saya telah terwujudkan sebagai model VS selama 17 tahun terakhir. Terima kasih keluarga VS yang telah menjadikan momen ini tidak terlupakan,” ujar Alessandra.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4960 seconds (0.1#10.140)