Sofia Masih Aktris TV Paling Tajir

Sabtu, 27 Oktober 2018 - 09:48 WIB
Sofia Masih Aktris TV Paling Tajir
Sofia Masih Aktris TV Paling Tajir
A A A
NEW YORK - Selama tujuh tahun berturut-turut, Sofia Vergara kembali menjadi aktris televisi dengan pendapatan tertinggi di dunia versi Forbes.

Penghasilannya dalam satu tahun terakhir mencapai USD42,5 ju ta (Rp646,7 miliar) atau 73% lebih tinggi dari peringkat kedua Kaley Cuoco yang memperoleh USD24,5 juta. Bintang Modern Family yang berperan sebagai Gloria Delgado-Pritchett itu memperoleh pendapatan tidak hanya dari drama komedi, tapi juga endorsement dan berbagai kesepakatan license.

Hampir separuh dari kekayaannya juga berasal dari kesepakatan li cense seperti dengan SharkNinja Coffee dan Rooms To Go. Atas meningkatnya pen jual an license dengan firma parfum Avon, pendapatan Sofia naik dari USD41,5 juta menjadi USD42,5 juta dibandingkan setahun sebelumnya.

Dia juga sering diun dang keberbagai acara talkshow dan diajak bermitra oleh berbagai brand terkemuka, mulai Head & Shoulders, Pepsi, hingga Cover Girl. Sofia juga masuk nominasi Golden Globe Awards sebanyak lima kali (2010, 2011, 2012, 2013, 2014) dan Primetime Ammy Awards empat kali (2010, 2011, 2012, 2013).

“Perhatian kami terfokus pada fans yang gemar menonton Modern Family dan bagaimana cara menarik mereka diluar pertunjukan,” ujarnya, di kutip Forbes . Sebaliknya dari Sofia, Kaley tidak memiliki sumber pemasukan lain. Sebesar 95% pendapatannya hanya berasal dari sinetron Big Bang Theory.

Upahnya perepisode di drama karya Chuck Lorre dan Bill Prady itu bahkan turun dari USD1 juta menjadi USD900.000 karena dibagi kepada selebritas lain, Melissa Rauch dan Mayim Bialik.

“Meski demikian, Kaley tetap meraup pendapatan besar dari Big Bang Theory yang kini masuk musim terakhir (2018-2019),” imbuhe ditor desk hiburan Forbes , Natalie Robehmed.

“Melissa Rauch bersama Mayim Bialik untuk pertama kali juga masuk peringkat. Keduanya di posisi ke-6 dengan pendapatan USD12 juta,” tambahnya. Aktris Greyís Anatomy, Ellen Pompeo berada diurutan ketiga dengan pendapatan USD23,5 juta.

Bermain sebagai Meredith Grey selama 15 musim, upah yang diterimanya dikabarkan terus meningkat, sedangkan persentase pemotongannya relatif kecil. Ellen juga meraih pendapatan dari film yang disutra darainya.

“Ketika wajah dan suaramu menjadi bagian yang menghasilkan USD3 miliar di salah satu perusahaan terbesar di dunia, kamu mungkin akan mulai berkata, “Ok, mungkin saya pantas mendapatkan ini,” kata Ellen kepada The Holly wood Reporter.

Pada akhir 2017 silam, dia menandatangani kontrak dengan ABC senilai USD20 juta. Aktris Law & Order: SVU’s, Mariska Hargitay berada di posisi ke-4 dengan pendapatan USD13 juta. Diikuti aktris Modern Family Julie Bowen dengan pendapatan USD12,5 juta.

Secara keseluruhan, 10 besar aktris televisi berpendapatan tertinggi meraup kekayaan USD168,5 juta, naik dari USD156,5 pada tahun lalu. Aktris yang kembali masuk peringkat ialah Claire Danes.

Pemain sinetron Homelandís itu berada di posisi ke-9 dengan pendapatan USD9 juta. Dia mulai bangkit setelah tersisih dari peringkat Forbes sejak 2015. Sebaliknya, aktris senior Robin Wright, Mindy Kaling, dan Priyanka Chopra tersingkir menyusul turunnya pamor mereka.

Aktor Berpendapatan Tertinggi

Big Bang Theory boleh memasuki musim terakhir. Namun, bintang-bintangnya masih meraup profit tinggi. Faktanya, empat aktor drama komedi CBS tersebut masuk ke dalam peringkat lima besar. Peringkat teratas James Joseph “Jim” Parsons mengantongi pendapatan USD26,5 juta dalam 12 bulan terakhir.

Parsons memuncaki peringkat selama empat tahun berturut-turut. Dia mengalahkan Johny Galecki yang berada di urutan kedua dengan pendapatan USD25 juta berkat pemasukan tambahan dari endorsement dan Young Sheldon.

Rekannya di Big Bang Theory Kunal Nayyar dan Simon Helberg meraup pendapatan USD23,5 juta. Keempat aktor Big Bang Theo ry itu mengalami penurun an upah dari USD1 juta per episode menjadi USD900.000 dibandingkan tahun lalu. Posisi kelima diisi pemain NCIS Mark Harmon dengan pendapatan USD19 juta.

Secara keseluruhan, 10 aktor televisi dengan bayaran tertinggi memperoleh pendapatan USD181 juta. Aktor yang baru masuk peringkat ialah Andrew Lincoln, pemain The Walking Dead.

Dia menyingkirkan Kevin Spacey yang terlibat sejumlah tuduhan pelanggaran seksual. Kevin menepis semua tuduhan itu. Namun, karier dan reputasinya sebagai selebritas sudah hancur. Dia bahkan dikeluar kandari film House of Cards.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7300 seconds (0.1#10.140)