6 Kebiasaan Sehat Orang Jepang yang Bikin Panjang Umur

Rabu, 03 April 2024 - 20:30 WIB
loading...
A A A
Dengan melakukan olahraga harian seperti jalan kaki, yoga, atau tai chi ke dalam rutinitas, Anda dapat meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan fleksibilitas, dan meningkatkan umur panjang.



4. Kontrol Porsi


Masakan Jepang menekankan pola makan yang penuh perhatian dan tidak berlebihan, dengan ukuran porsi yang disesuaikan untuk meningkatkan keseimbangan dan rasa kenyang. Dengan mempraktikkan kontrol porsi dan menikmati setiap gigitan, Anda dapat mencegah makan berlebihan, menjaga berat badan yang sehat, dan mengurangi risiko penyakit terkait obesitas.

5. Konsumsi Makanan Laut


Dengan garis pantainya yang luas, Jepang memiliki banyak makanan laut segar, mulai dari salmon hingga sashimi yang lezat. Makanan laut tidak hanya kaya akan protein tetapi juga kaya akan asam lemak omega-3, yang penting untuk kesehatan jantung dan fungsi kognitif.

Dengan menambahkan makanan laut daerah Anda ke dalam makanan secara teratur, Anda dapat mendukung kesejahteraan secara keseluruhan dan meningkatkan peluang untuk hidup lebih lama dan lebih sehat.

6. Makanan Fermentasi


Makanan fermentasi seperti miso, natto, dan kimchi telah lama menjadi makanan pokok orang Jepang, karena kaya akan probiotik dan manfaat pencernaannya. Makanan ramah usus ini tidak hanya mendukung mikrobioma yang sehat tetapi juga memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kesehatan usus.

Cobalah makanan fermentasi seperti, Idli, dadih, pitha, dan acar. Dengan menambahkan makanan fermentasi ke dalam makanan, Anda dapat meningkatkan pencernaan, meningkatkan penyerapan nutrisi, dan menumbuhkan ekosistem batin yang berkembang.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2210 seconds (0.1#10.140)