Kisah Mualaf Mama Elly yang Memeluk Islam Sendirian di Antara Anak Beda Keyakinan

Rabu, 03 April 2024 - 23:00 WIB
loading...
A A A
"Saya melihat salat tahajud itu dengan penuh kesejukkan di hati. Jadi saya ingin belajar. Diajarilah saya awal mula Al Fatihah, terus ayat-ayat saya hafalkan," jelas Mama Elly.

Mama Elly yang memutuskan untuk menjadi mualaf diam-diam kemudian terpergok oleh anaknya, Andy Sugar yang pada saat itu masih duduk di bangku sekolah kelas 4 SD. Hal ini berawal ada kiriman hijab yang datang di rumahnya.

"Waktu itu di rumah ada kiriman hijab. Sedangkan di keluarga, kakak saya nggak mungkin karena gerejaan banget. Satu-satunya tersangka ya mamaku," ujar Andy.

Meski yakin menganut agama Islam, Mama Elly enggan memaksakan anak-anaknya untuk mengikuti keyakinannya dan menjadi mualaf. Dia percaya anak-anaknya sudah cukup besar untuk berpikir dan memilih keputusannya sendiri dalam beragama.



Hubungan Mama Elly dengan anak-anaknya pun berjalan damai dengan saling menghormati keputusan dan keyakinan masing-masing. Termasuk ketika merayakan Lebaran atau Natal. "Bagi saya, Islam itu jalan kebenaran," tutup Mama Elly.

Kayla Nathaniel Bilbina
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)