5 Makanan Khas Arab Saudi selama Lebaran, Nomor 2 Terbuat dari Daging Domba

Jum'at, 05 April 2024 - 17:15 WIB
loading...
A A A

3. Shereyya


Shereyya adalah hidangan manis populer lainnya saat Lebaran. Makanan ini telah disiapkan oleh orang Arab sejak zaman kuno dan dianggap sebagai hidangan tradisional Palestina. Shereyya dibuat dengan mi biasa yang digoreng dengan minyak sayur dan mentega.

Ditambahkan tiga gelas air, lalu berubah warna menjadi emas mengkilat. Gula, kapulaga, atau kayu manis bubuk juga bisa ditambahkan sesuai keinginan.

4. Maamoul


Menjelang Lebaran, para wanita di Arab Saudi akan mulai menyiapkan maamoul. Ini merupakan roti kecil berisi kurma, pistachio, atau kenari. Bahan utamanya adalah semolina, kurma, pistachio atau kenari.

Bentuknya bisa bervariasi dan dapat dihias dengan tangan atau dibuat dalam cetakan kayu khusus. Jika dibuat dengan isian kurma, camilan lezat ini disebut juga menenas. Meskipun biskuit manis ini dapat ditemukan di banyak rumah sepanjang tahun, maamoul sangat relevan selama festival keagamaan.



5. Jereesh


Jereesh adalah hidangan tradisional yang populer di semenanjung Arab Saudi. Dibuat dari gandum yang dihaluskan kemudian dimasak dengan susu, tekstur jereesh mirip dengan bubur jika dimasak dengan susu.

Jika ingin menyantapnya sebagai hidangan gurih, Anda bisa menambahkan jereesh dengan bawang bombay dan jeruk nipis untuk menambah rasa asam. Mungkin butuh waktu lama untuk memasaknya, tapi hidangan ini memiliki rasa lezat.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)