Cuka Sari Apel Bisa Menurunkan Gula Darah, Boleh Diminum sebelum Tidur?

Minggu, 07 April 2024 - 21:03 WIB
loading...
A A A
2. Merusak enamel gigi
Minum cuka secara teratur dan makan makanan asam telah terbukti mengikis enamel gigi.

Artinya, cuka secara bertahap merusak enamel, lapisan terluar gigi yang melindunginya dari kerusakan fisik dan kimia. Enamel adalah garis pertahanan pertama gigi Anda dan tidak dapat tumbuh kembali.

Oleh karena itu, disarankan untuk berkumur dengan air setelah minum minuman asam atau makan makanan asam.

Baca Juga: Tips Mengatasi Ancaman Kolestrol Tinggi di Momen Lebaran, Perhatikan Pola Makan

Apakah baik minum cuka sari apel sebelum tidur?
Cuka sari apel menawarkan banyak manfaat kesehatan. Namun, selain berpotensi menurunkan gula darah puasa bagi sebagian orang, meminumnya sebelum tidur tampaknya tidak memberikan manfaat lebih dibandingkan mengonsumsinya pada waktu lain.

Beberapa bukti lama menunjukkan bahwa meminum sedikit cuka sari apel sebelum tidur dapat membantu menurunkan kadar gula darah pagi hari pada penderita diabetes tipe 2, meskipun diperlukan lebih banyak penelitian sebelum dapat direkomendasikan sebagai pengobatan alami yang efektif.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Stop Pakai Sarung Tangan...
Stop Pakai Sarung Tangan Plastik Saat Makan, Ini Bahayanya bagi Kesehatan!
Jangan Tunggu Sirosis,...
Jangan Tunggu Sirosis, Dokter Ingatkan Pentingnya Menjaga Kesehatan Hati Sejak Dini
3 Gerakan Sederhana...
3 Gerakan Sederhana agar Tubuh Lebih Segar dan Tidak Kaku saat Bangun Tidur
Dokter Ungkap Bahaya...
Dokter Ungkap Bahaya Kerja Shift Malam, Risiko Penyakit Jantung Meningkat
Terungkap! Ini Penyebab...
Terungkap! Ini Penyebab Sering Terbangun Jam 2-3 Pagi
Benarkah Olahraga Malam...
Benarkah Olahraga Malam Berbahaya? Ini Penjelasan Dokter
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Bukti Klinis Tunjukkan...
Bukti Klinis Tunjukkan mGanik Metafiber Efektif Tekan Gula Darah Postprandial 34 Persen
Viral Siswa SMP Ketiduran...
Viral Siswa SMP Ketiduran di Kelas saat Puasa, Cara Guru Bangunkan Bikin Salfok
Rekomendasi
Biksu Buddha di China...
Biksu Buddha di China Dilaporkan Ditahan usai Peringati Peristiwa Tiananmen
Muharram dan Lahirnya...
Muharram dan Lahirnya Kalender Hijriyah: Kisah di Balik Penanggalan Umat Islam
Prabowo Bertolak ke...
Prabowo Bertolak ke Lampung, Resmikan RSUD dan Buka Munas HIPMI
Berita Terkini
Misteri Rumah Rimar...
Misteri Rumah Rimar Idol Terungkap! Sosok Bermuka Batu Bertaring Pernah Muncul di Depannya
Mengapa Berat Badan...
Mengapa Berat Badan Ideal Bisa Menurunkan Risiko Hipertensi? Ini Kata Dokter
Ruben Onsu Buka Suara...
Ruben Onsu Buka Suara soal Video Viral Thalia Onsu, Singgung Pengaruh Lingkungan Anak
Namanya Terseret Kasus...
Namanya Terseret Kasus Dugaan Suap Impor Bea Cukai, Raffi Ahmad Buka Suara
Tembus 40 Juta Views,...
Tembus 40 Juta Views, Adu Mekanik Sound Jadi Konten Paling Berkesan bagi Yongshun
Berkali-kali Muncul...
Berkali-kali Muncul Korban Tenggelam, Warga Mulai Curiga Ada yang Tak Beres di Tempat Ini
Infografis
5 Bumbu Dapur yang Berkhasiat...
5 Bumbu Dapur yang Berkhasiat Menurunkan Gula Darah
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved