alexametrics

Miss World 2018

Masuk Top 30 lewat Head-to-Head Challenge, Miss Uganda Catat Sejarah

loading...
Masuk Top 30 lewat Head-to-Head Challenge, Miss Uganda Catat Sejarah
Para pemenang Head-to-Head Challenge ajang Miss World 2018 yang berlangsung di Sanya, China. / Foto: Instagram @missworld
A+ A-
SANYA - Pemenang dari masing-masing kelompok Head-to-Head Challenge di ajang Miss World 2018 akhirnya berhasil diketahui. Para pemenang yang masing-masing diambil dari 20 kelompok itu akan kembali berkompetisi di putaran kedua, yang nantinya akan dikerucutkan untuk menemukan pemenang Head-to-Head Challenge.

Lantas 20 kontestan dari negara mana saja yang menjadi wakil dari masing-masing grup? Berdasarkan unggahan akun Instagram @missworldid_official, 20 kontestan tersebut antara lain Mauritius, Prancis, Venezuela, Filipina, Nigeria, Banglades, Chile, Lebanon, Malaysia, Guadeloupe, Myanmar, India, Nepal, Singapora, Thailand, Bulgaria, Meksiko, Trinidad dan Tobago, Argentina dan Uganda.

"Congratulations to our group winners who have advanced to the next round of the Head-to-Head Challenge," tulis keterangan foto yang diunggah @missworldid_official.

Saat 20 kontestan tersebut kembali dipertemukan, secara singkat, mereka diminta naik ke atas panggung dan mempresentasikan apa saja yang telah mereka lakukan di negara masing-masing untuk mendukung program Beauty with a Purpose di hadapan para juri yang terdiri dari Manushi Chillar, Meghan Young dan Stephanie Del Valle. Ketiganya menilai berdasarkan kemampuan berbicara di depan umum dan semangat tiap kontestan.

"Setelah mencatat 2,2 miliar penayangan dan 20 juta suara oleh masyarakat, dalam final yang menarik dari Head-to-Head Challenge, 20 kandidat naik ke panggung dengan durasi 90 detik untuk menyajikan kepada juri yang mereka lakukan di negara asal mereka untuk mendukung Beauty with a Purpose. Tiga juri termasuk peraih gelar Miss World 2017 saat ini Manushi Chillar (India), dan mantan Miss World (2013) Meghan Young (dari Filipina), dan Stephanie Del Valle (Puerto Rico, 2016). Para juri memilih masing-masing kontestan berdasarkan kemampuan berbicara di depan umum dan semangat tentang proyek mereka yang mewujudkan Beauty with a Purpose," tulis akun Instagram resmi Miss World, @missworld.

"Para juri harus membuat keputusan tentang kontestan mana yang akan memperoleh tempat di Top 30 pada final, Sabtu, 8 Desember 2018 di panggung terbesar di dunia. Sepuluh pemenang Head-to-Head Challenge adalah: Mauritius, Venezuela, Bangladesh, Chile, Malaysia, India, Singapura, Thailand, Meksiko, Uganda, yang merupakan Miss World Uganda pertama yang berhasil mencapai 30 besar."

Sementara, para kontestan sebelumnya juga menjalani sesi penilaian oleh para juri Miss World 2018. Penilaian ini dilakukan dalam bentuk wawancara. Menurut akun Instagram @missworldid_official, setiap kontestan akan dibagi menjadi lima kelompok sesuai dengan pembagian para juri.

"Sanya (29/11); Berdasarkan informasi, sore ini para kontestan Miss World 2018 akan melakukan wawancara dengan para juri. Dalam sesi wawancara ini, kontestan akan dibagi menjadi lima kelompok sesuai pembagian dari juri," tulis keterangan video yang diunggah @missworldid_official.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak