Jazz Goes To Campus Sukses Hipnotis Ribuan Penggemar

Selasa, 11 Desember 2018 - 13:48 WIB
Jazz Goes To Campus Sukses Hipnotis Ribuan Penggemar
Jazz Goes To Campus Sukses Hipnotis Ribuan Penggemar
A A A
DEPOK - Ribuan pencinta musik jazz tumpah ruah di acara The 41th Jazz Goes To Campus (JGTC) yang digelar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia (FEB UI), Depok, Jawa Barat.

JGTC merupakan agenda musik tahunan yang dapat dinikmati seluruh kalangan. Tahun ini tema yang diusung adalah Bring The Jazz On. S etiap tahun JGTC menawarkan lebih dari sekadar festival musik jazz. Pada akhirnya, acara ini berhasil mewadahi perkembangan insan musik yang mendedikasikan diri untuk musik jazz dan komunitas musik melalui rangkaian program yang digelar.

“Untuk merayakan usia ke-41, JGTC berhasil mendatangkan musisi ternama Tanah Air. Misalnya Glenn Fredly, Hivi!, Andien, Reza Artamevia, Maliq n D’Essentials, dan banyak lagi. Tahun ini kami juga mendatangkan musisi jazz dari Prancis, yaitu Samifati dan Boyzlife yang merupakan gabungan dari eks anggota Boyzone dan Westlife,” kata Ketua Panitia The 41th JGTC, M Raihan Dwisatria.

Konsep yang diusung tahun ini, kata dia, sengaja dibuat seperti karnaval. Dengan begitu, musik jazz ini bisa dinikmati berbagai kalangan, baik anak muda maupun orang tua. Di sini ada empat panggung tersedia dengan variasi artis yang tentu digandrungi banyak pencinta musik.

“Jadi, ada empat panggung. Nah, penonton diajak untuk berjalan dari satu panggung ke panggung lain. Jadi, tidak hanya sekadar menikmati musik, tapi juga semi-olahraga sedikit,” katanya.

Pada sore hari, penonton disuguhi alunan musik dari Maliq & D’Essentials dengan membawakan lagu Semesta. Ini adalah kali pertama Maliq & D’Essentials manggung pada sore hari. Mereka menghipnotis penonton dengan lagu Setapak Sriwedari, Coba Katakan, Dia, Terlalu, Himalaya, Untitled,dan Terdiam.

Kemudian ada juga Teddy Adhitya yang membawakan lagu Nothing Is Realsebagai pembuka. Teddy membawakan lagu Suddenly It’s Alright, Won’t Hurt You Tonight, In Your Wonderland, Gone, All of ‘Em, Let Me, Healer, Crazy,dan Nothing Is Real.

Untuk artis luar negeri ada juga Boyzlife yang terdiri atas Keith Duffy (mantan personel Boyzone) dan Brian McFadden (mantan personel Westlife). Mereka membawakan lagu When You’re Looking Like That, Picture of You, Words, Baby Can I Hold You, Swear It Again, Mandy,dan My Love.

Mereka juga membawakan lagu Queen of My Heart, Brian sempat meminta penonton bernyanyi dengan mengangkat tangan di atas sambil menyalakan flashlightdari seluler mereka. Farah, salah satu penonton, mengaku sangat menantikan pertunjukan Boyzlife. Dirinya adalah penggemar berat kedua boyband itu dulunya. Ketika digabung menjadi satu pun dia sangat menantikan aksi panggung boyband tersebut.

“Sumpah keren banget aksinya. Suaranya pun masih asyik didengar walaupun sudah nggak muda lagi. Oke,punya dan nggak nyesellah,” katanya.

Iyunk, penonton lainnya, mengaku menantikan kehadiran Reza di panggung. Menurutnya, Reza memiliki suara khas yang tidak dimiliki banyak penyanyi. Begitu suaranya terdengar, Iyunk pun merasa seperti terhipnotis. “Bagi saya, dia tetap oke suaranya. Nggak ada duanya,” katanya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8087 seconds (0.1#10.140)