Pantai di Spanyol Ini Miliki Pasir seperti Popcorn

Minggu, 16 Desember 2018 - 03:15 WIB
Pantai di Spanyol Ini Miliki Pasir seperti Popcorn
Pantai di Spanyol Ini Miliki Pasir seperti Popcorn
A A A
KEPULAUAN CANARIA - Umumnya pasir pantai memiliki tekstur halus layaknya gula atau susu bubuk, namun tidak dengan sebuah pantai di Kepulauan Canary, Spanyol. Pantai tersebut dikabarkan memiliki pasir yang berbentuk mirip popcorn. Keunikan ini membuat pantai itu menjadi viral di media sosial Instagram.

Dilansir dari The Sun, jika diperhatikan, sepanjang teluk di Kepulauan Canary ini memiliki garis pantai yang terlihat seperti diaspal dengan popcorn. Selain pasir, karang di pulau ini juga dilaporkan memiliki bentuk yang sangat mirip dengan popcorn. Karena keunikannya ini membuat pantai itu disebut sebagai Popcorn Beach atau Popcorn Bay.

Sementara jika dilihat dari jauh, pantai yang terletak di Corralejo, sebuah kota di pulau Fuerteventura ini sama seperti pantai lain di Spanyol. Namun jika dilihat lebih dekat, Anda akan melihat seperti potongan jagung yang menutupi permukaan.

Popcorn itu sebenarnya karang putih yang telah hanyut ke darat, dan tercampur dengan batu-batu vulkanik serta pasir di pantai. Ukuran karang bervariasi. Beberapa di antaranya terlihat persis seperti popcorn, sementara yang lain sangat besar.

Meski bukan fenomena baru untuk daerah tersebut, pantai ini menjadi sangat populer baru-baru ini berkat Instagram. Di Instagram, orang-orang mem-posting foto segenggam pasir pantai serta main-main melemparkannya ke udara.

Beberapa bahkan berbagi foto diri mereka berpura-pura memakannya. Kendati demikian, Popcorn Beach bukan satu-satunya fenomena pantai yang tidak biasa. Di Bahama, sisi timur Pulau Harbour ditutupi pasir berwarna merah muda. Warna tersebut berasal dari foraminifera, sejenis alga yang terdampar di pantai.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9616 seconds (0.1#10.140)