5 Gerakan Yoga yang Bisa Menyembuhkan Sakit Leher, Bantu Redakan Nyeri

Rabu, 24 April 2024 - 16:50 WIB
loading...
A A A


3. Cat Cow


Mulailah dengan posisi merangkak dengan tangan di bawah bahu dan lutut di bawah pinggul. Saat menarik napas, biarkan perut Anda terisi udara dan turunkan ke lantai. Lihatlah ke langit-langit sambil membiarkan kepala Anda sedikit menunduk.

Pertahankan kepala Anda di sini atau turunkan sedikit dagu. Saat menghembuskan napas, berbalik untuk melihat dari balik bahu kanan Anda. Tahan pandangan Anda di sini selama beberapa saat lalu kembali ke tengah. Buang napas untuk melihat dari balik bahu kiri Anda. Tahan posisi itu sebelum kembali ke tengah.

Dari sini, selipkan dagu ke dada sambil melingkari tulang belakang. Tahan posisi ini, biarkan kepala Anda tertunduk. Goyangkan kepala Anda dari sisi ke sisi dan ke depan dan ke belakang. Setelah variasi tersebut, lanjutkan gerakan ini selama minimal 1 menit.

4. Pose Jarum


Mulailah dengan posisi merangkak dengan pergelangan tangan di bawah bahu dan lutut di bawah pinggul. Angkat tangan kanan Anda dan gerakkan ke kiri menyusuri lantai dengan telapak tangan menghadap ke atas.

'Tekan tangan kiri Anda ke lantai sebagai penyangga saat Anda menyandarkan tubuh di bahu kanan dan melihat ke kiri. Tetap dalam posisi ini selama 30 detik. Lepaskan perlahan untuk beberapa tarikan napas, dan ulangi di sisi lainnya.



5. Cow Face


Ambil posisi duduk yang nyaman. Angkat siku kiri dan tekuk lengan hingga tangan berada di punggung. Gunakan tangan kanan Anda untuk menarik perlahan siku kiri ke kanan, atau angkat tangan kanan Anda untuk meraih dan memegang tangan kiri Anda. Tetap dalam pose ini selama 30 detik. Kemudian lakukan di sisi lain.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)