Tak Hanya Korea, Thailand Dilirik Jadi Negara Tujuan Operasi Plastik

Jum'at, 04 Januari 2019 - 10:11 WIB
Tak Hanya Korea, Thailand Dilirik Jadi Negara Tujuan Operasi Plastik
Tak Hanya Korea, Thailand Dilirik Jadi Negara Tujuan Operasi Plastik
A A A
JAKARTA - Selain Korea Selatan, para pasien luar negeri mulai memiliki pilihan untuk melakukan operasi plastik. Salah satu negara yang menjadi incaran di kawasan Asia Tenggara adalah Thailand.

Setiap tahunnya, tak terhitung jumlah pasien asing yang datang ke Negeri Gajah Putih ini, terutama untuk melakukan bedah kecantikan.

Diperkirakan operasi plastik di Thailand telah meraup hingga USD2 miliar yang berasal dari pasien luar negeri, seperti negara-negara di Eropa, Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Timur Tengah, serta negara-negara tetangga di Asia. Lantas apa yang membuat banyak orang lakukan operasi plastik di Thailand? Ada 5 kelebihan yang dimiliki, berikut ulasannya.

1. Biaya operasi plastik relatif lebih terjangkau
Thailand menawarkan biaya operasi plastik sebesar 50-70% lebih murah dibandingkan dengan negara-negara lain yang juga kerap dijadikan sebagai negara tujuan pasien, seperti Venezuela, Australia, Amerika, Eropa, atau Korea Selatan.

Tak ayal bila pasien berpikir, daripada mengambil risiko dengan ahli bedah yang kurang mumpuni dan membayar biaya yang cukup mahal, lebih baik mengutamakan keamanan dan menghemat biaya dengan melakukan operasi plastik di Thailand. Hal inilah yang membuat banyak pasien luar negeri beralih pergi ke Thailand untuk melakukan operasi plastik.

2. Pelayanan kesehatan berkualitas
Sejumlah klinik kecantikan yang berada di Thailand terletak di pusat distrik bisnis ibu kota. Mereka menawarkan prosedur perawatan estetika yang didukung dengan peralatan teknologi medis canggih dan modern.

Faktor pelayanan lainnya, seperti interaksi antara dokter dan pasien serta perawatan pascaoperasi, juga menjadi hal yang penting diperhatikan untuk membuat pasien merasa puas. Bahkan, sebelum pergi ke Thailand, pasien bisa melakukan konsultasi dengan ahli bedah plastik terlebih dulu terkait prosedur perawatan yang diinginkan.

3. Ahli bedah plastik berpengalaman
Para profesional medis terbaik di Thailand adalah spesialis dermatologi, bedah kosmetik, dan bedah rekonstruktif. Mereka telah memiliki jam terbang bertahun-tahun dalam bidang bedah plastik.

Tak sedikit para ahli yang menerbitkan jurnal dalam Journal of American Academy of Dermatology (JAAD) dan telah mendapat sertifikasi dari Thai Society of Plastic and Reconstructive Surgeons. Berkat kemampuan dan keahlian para ahli bedah plastik tersebut, hasil operasi plastik di Thailand memberikan hasil yang maksimal lantaran terlihat sangat alami.

4. Tenaga medis fasih berbahasa Inggris
Banyaknya jumlah pasien luar negeri yang datang ke Thailand untuk operasi plastik membuat hampir seluruh staf, termasuk dokter ahli dan perawat, yang bekerja di klinik kosmetik menjadi fasih berbahasa Inggris. Jika ada tenaga medis yang tidak bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris maka setiap klinik atau rumah sakit akan menyediakan layanan penerjemah bahasa bagi pasien luar negeri.

5. Thailand dikenal sebagai pusat prosedur kecantikan

Bukan hanya Korea Selatan yang kerap diasosiasikan sebagai negara yang penuh dengan pria tampan dan wanita cantik. Thailand juga sering kali mendapatkan anggapan serupa. Ya, pria dan wanita di Thailand juga mengutamakan penampilan fisik mereka. Ini yang membuat prosedur bedah plastik di Thailand menjadi populer, bahkan meski belum tren di dunia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8098 seconds (0.1#10.140)